Tidur di Pinggir Jalan Usai Bertugas, Damkar Tiongkok Ini Tuai Pujian Netizen

Komentar
Pemadam kebakaran atau damkar, bisa dibilang sebagai superhero yang sebenarnya. Mereka mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan orang-orang dalam bahaya. Jadi pantas dong, jika mereka dipuji atas aksi mereka.



Dikutip dari liputan6, baru-baru ini sekelompok damkar di Tiongkok tengah menjadi bahan bicaraan public. Terutama bagi mereka yang aktif menggunakan jejaring social.

Semua itu berawal dari salah seorang petugas yang mengabadikan momen timnya saat sedang kelelahan hingga tertidur di pinggir jalan. Diketahui, ternyata mereka lelah setelah menyelesaikan misi memadamkan api di Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

Seorang petugas damkar bernama Dong Youhui dilaporkan telah memasuki lokasi kebakaran sekitar pukul 06.00 sore. Namun, masih menyelesaikan misi tersebut hingga sepanjang malam, dengan sesekali istirahat untuk minum dan mendapatkan udara segar.

Netizen yang melihat unggahan foto tersebut pun tersentuh dengan para petugas damkar yang mengerahkan seluruh tenaganya untuk melindungi masyarakat.
Top