Terpukkau Kecantikan Pulau Banyak, Lokasi Liburan Yang Luar Biasa

Komentar

Lautan jernih, pasir putih, pohon kelapa hijau menjulang tinggi di langit biru merupakan paduan pas, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Lokasi itu ada di Pulau Banyak.

Pulau atau Kepulauan Banyak merupakan kecamatan Kabupaten Aceh Singkil yang memiliki taman laut luas. Berbagai macam flora dan fauna laut penghuni Pulau Banyak siap menyambut hangat Anda.



Luas wilayah secara keseluruhan adalah 27,196 ha. Pulau Banyak yang terdiri dari gugusan pulau-pulau berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di ujung sebelah barat Pulau Sumatera.

Ya, disebut Pulau Banyak karena memiliki 30-40 gugusan pulau dalam kawasan Taman Wisata Alam Pulau Banyak. Dikutip laman Lingkunganhidup.co, Rabu 21 September 2016, lokasi wisata ini menjadi salah satu destinasi terkenal di Aceh, selain Pulau Sabang.



Itu karena, Anda dapat merasakan pengalaman mulai dari snorkeling, diving, hingga menjelajah hutan, mengamati penyu bertelur, serta memancing lobster segar bila beruntung.

Ternyata pulau ini semakin dikenal, karena adanya pelestarian penyu yang dibantu oleh sukarelawan asing. Kekuatan informasi dari mulut ke mulut itulah yang berhasil membuat Pulau Banyak naik daun di kalangan wisatawan asing.
Top