Ternyata Gerakan Salat Takbiratul Ihram Sehatkan Tubuh, Ini Dia Penjelelasannya


Salat dengan gerakan-gerakannya tidak hanya sebatas ibadah yang melibatkan anggota tubuh semata. Salat juga bertujuan untuk meremajakan tubuh dan menyehatkan badan.

Situs berbagi video, YouTube mengungkap Keajaiban Gerakan Shalat. Dalam video yang diunggah Nana Suhana, disebutkan bahwa saat posisi takbiratul ihram, bisa memberikan ketenangan jiwa dan menyehatkan raga.

Pada saat takbiratul ihram, posisi ini menjaga keseimbangan tubuh, memelihara kekuatan otot lengan, menjaga kekuatan tulang, memelihara syaraf sumsum tulang belakang dan memelihara fungsi paru-paru.

BACA JUGA : "Jika Ingin Syahid, Jangan Sampai Menyerah Pada Kedzaliman", Inilah Pesan Seorang Ibu Syuriah Terhadap Anaknya

Dalam sumber yang lain, gerakan takbiratul ihram membuat pernapasan menjadi lancar dan teratur. Oleh karena otot kedua tangan serta bahu akan berkontraksi, sehingga lebih kuat dan kencang.

Tidak hanya itu, dijelaskan bahwa posisi jantung yang berada di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang yang memungkinkan aliran darah yang kaya akan oksigen menjadi lancar.

Lalu, saat kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah, maka posisi ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, terutama pada tubuh bagian atas.
loading...
Top