Terinspirasi Kisah Nyata, Inilah Pesan Negeri 5 Menara untuk Meraih Mimpi


Membuat sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi yang diangkat tersebut merupakan novel best seller yang sudah banyak dibaca banyak orang. Imajinasi setiap orang akan tokoh, lokasi, peristiwa pasti akan berbeda-beda. Demikian pula dengan diangkatnya novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi menjadi sebuah film. Tantangan yang dihadapi oleh sutradara Affandi Abdul Rahman dan tim produksi cukup berat untuk mewujudkan novel tersebut menjadi sebuah film yang sesuai dengan keinginan dan imajinasi pembaca.

Baca juga : Pelajari Intisari Film Assalamualaikum, Beijing! Ketika Cinta Butuh Sebuah Perjuangan

Akan tetapi, setelah film yang diadaptasi oleh novel berjudul Negeri 5 Menara berhasil dirilis, ternyata banyak yang mengaguminya karena cukup berhasil membawa penonton kedalam imajinasi mereka, serta mampu menyampaikan pesan yang sangat mendalam untuk semua orang. Seperti layaknya kutipan dari film Negeri 5 Menara berikut ini.

1. Man jadda wajada, Siapa yang bersungguh - sungguh, akan berhasil


2. Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar.


3. Pasang niat kuat, berusaha keras dan berdoa khusyuk, lambat laun, apa yang kalian perjuangkan akan berhasil. Ini sunatullah-hukum Tuhan.


4. Merantaulah, kau akan mendapat pengganti kerabat dan teman. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang. (Imam Syafii)


5. Kalau kita kondisikan sedemikian rupa, impian itu lambat laun menjadi nyata . Pada waktu yang tidak pernah kita sangka sangka


Baca juga : Belajar Optimis dari Film Hafalan Shalat Delisa, Tak Pantang Menyerah Meskipun Musibah Datang!

Secara keseluruhan film ini bisa menterjemahkan dengan baik apa yang ada dalam novel. Walaupun ada beberapa kisah yang terlewat, namun pesan moral yang ingin disampaikan dapat tercapai. Terapkan kutipan diatas sebagai mantra hidupmu dan lihat bagaimana kehidupanmu bisa berubah.
loading...
Top