Tau Nggak Sih, Mitos Ini Ternyata Masih Kamu Lakukan Sampai Hari Ini! Lho Kok Bisa?


Tidak semua orang di dunia ini memiliki kepercayaan pada satu paham yang sama, misalnya pada mitos. Kebanyakan anak muda jaman sekarang menganggap percaya pada mitos itu hal kuno. Tapi buktinya masih ada kok yang percaya bahwa mitos itu benar, dan menganggap kalau percaya pada mitos itu adalah hal yang seru dan lucu.

Baca juga : Rina Nose Sebut Artis Cantik Ini Kembarannya, Bikin Netizen Heboh Perihal Hidung!

Jelasnya, percaya atau tidak pada mitos itu tinggal keyakinan diri sendiri. Akan tetapi, walaupun kamu tidak percaya, terkadang kamu masih saja melakukan hal berikut ini tanpa sadar lho. Hal yang masih berkaitan dengan mitos. Penasaran apa saja? Yuk, simak semuanya.

1. Menghindari angka 13 karena dianggap sial.


Ini nih salah satu mitos yang paling ditakutin kebanyakan orang. Angka 13 dipercaya sebagai angka pembawa sial, malahan beberapa gedung bertingkat di dunia rela menghilangkan lantai 13 pada urutan lantainya. Sebenarnya kepercayaan ini hanya sugesti semata, angka 13 juga sama dengan angka-angka lainnya kok. Bahkan di Amerika justru menggunakan unsur 13 dalam kebanyakan logo pada negaranya.

Contohnya saja pada lambang negara Amerika, jumlah bintang, jumlah garis pada perisai, jumlah daun dan jumlah anak panah, semuanya berjumlah 13. Tapi buktinya Negara Amerika merupakan Negara maju yang memiliki pengaruh besar di dunia.

2. Mengucapkan mantra “belum 5 menit”, setelah makanan jatuh.


Kebiasaan kedua ini merupakan mantra mujarab yang biasanya ditularkan dari mama-mama di Indonesia ke anak-anaknya nih guys. Mantra ini dipercaya orang Indonesia, kalau sebelum 5 menit setelah makanan jatuh, makanan itu masih aman-aman aja untuk dimakan. Tapi tau ngga sih kalau itu sebenarnya hanya mitos saja, karena sebenarnya makanan yang sudah terkena lantai/ alas berarti sudah terkena bakteri. Apalagi jika lantainya kotor dan dibuat lalu lalang.

3.  Potong rambut untuk Buang sial


Potong rambut buat ngecengin orang? bosan dengan gaya rambut? Hmmm... mungkin itu udah alasan biasa guys. Bagi sebagian orang di negara kita Indonesia ini masih percaya kalo potong rambut bisa bantu kita buang kesialan. Tapi gimana ya kalo udah potong masih apes juga?

Baca juga : Generasi Milenial Wajib Waspada, Lima Tahun Lagi Rumah Terancam Tidak Bisa Dibeli!

4. Mengucapkan kata “amit-amit” sambil mengetuk benda di sekitar.


Siapa hayo yang ga pernah ngucapin kalimat ini? Kebiasaan ini adalah yang paling sering kita lakukan loh. Biasanya kita melakukannya setelah mengatakan, melihat, atau bahkan hanya sekedar membayangkan tentang sesuatu yang buruk, dengan harapan hal tersebut tidak terjadi dalam hidup kita. Ini salah satu reflek yang dipercaya bisa menangkal kesialan.

Nah, masih menyangkal nggak percaya sama mitos?
Top