Tanpa Kita Sadari, Inilah Anggota Tubuh yang Kelak Berbicara Pada Hari Kiamat!

Komentar

Sebagai umat muslim yang harus percaya pada adanya hari akhir, maka segala amal dan perbuatan kita di dunia pastinya sudah dicatat oleh Allah SWT. maka dari itu, setiap apa yang dilakukan manusia di dunia ini pada hakikatnya akan dimintai pertanggungjawaban. Setiap bagian dari tubuh kita kelak pada hari kiamat akan berbicara menganai apa saja yang sudah kita lakukan di dunia ini.

Sudahkan tubuh ini kita gunakan untuk taat pada apa-apa yang Allah perintahkah? Atau malah sebaliknya?


Baca juga : Wahai Penggembala, Berbohonglah dan Biarkan Aku Membeli Dombamu!

“Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan,” (Qs. Yasin : 65).

Jika hari ini kita masih bisa beralasan dengan segala maksiat-maksiat yang kita lakukan. Maka di hari kiamat nanti, sesungguhnya mulut kita akan terkunci. Tubuh-tubuh kita yang pernah bermaksiat akan bersaksi di hadapan Allah nanti.

Baca juga : Tidur Setelah Waktu Shubuh Dilarang? Inilah Alasannya!

Abu Bakr Al-Asham berkata bahwa ada sepuluh anggota tubuh manusia yang akan berbicara pada hari kiamat, yaitu:

1. Dua telinga
2. Dua mata
3. Dua kaki
4. Dua tangan
5. Kulit
6. Lisan

Kelak, tidak ada tubuh yang berdusta di hadapan Rabb-Nya. Semoga amal perbuatan yang dilakukan didunia bisa dijalani dengan baik, dan nantinya para anggota tubuh kita akan bersaksi tentang kebaikan dan tiada keburukan didalamnya. Amin.
Top