Taman Bunga Dibangun Presiden Jokowi Untuk Memperindah Wisata Danau Toba




Danau Toba, Sumatera Utara menjadi salah satu objek wisata prioritas di Indonesia. Nah, rencananya di dekat danau terbesar di Asia Tenggara ini akan dibangun taman bunga, atas keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA : Hai Wanita, Waspadai Hal Yang Pantang Dilakukan Saat Membersihkan Organ Intim

Ketua Badan Otoritas Danau Toba, Arie Prasetyo mengatakan, pembangunan taman tersebut sedang dalam proses pengerjaan.

“Terkait taman bunga itu, pekan lalu kami rapat dewan pengarah, itu para menteri, dan ditetapkan lokasinya di Humbang Hasundutan,” ujar Arie Prasetyo saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Pembangunan taman bunga itu ia sebut merupakan sebuah masterplan, karena proyek tersebut membutuhkan lahan yang cukup luas.

“Kami sudah ketemu dengan Pak Dirut, Darmasto. Beliau sudah menyusun visioning masterplan. Dari lahan sekitar 400 hektare itu, akan dilakukan masterplanning. Karena kebun bunga itu akan mengambil lahan 150-200 hektare. Itu di luar kawasan otoritatif yakni 600 hektare,” ucapnya.

Pembangunan proyek besar ini ditargetkan akan rampung pada 2018. Dengan adanya taman itu, diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke sana.

Selain itu diharapkan pula kerja sama masyarakat untuk menjaga keindahan alam maupun infrastruktur yang nantinya akan dibangun di daerah tersebut.
loading...
Top