Takut Dengan Kulit Wajah Berjerawat? Berikut 6 Minuman Sehat yang Bisa Mencegah Jerawat

Komentar


Takut akan punya masalah besar dengan kulit wajah berjerawat? Sekarang kamu nggak perlu khawatir karena ternyata ada minuman-minuman sehat menyegarkan yang bisa mencegah jerawat juga, girls. Udah siap buat bikin?

kali ini wajibbaca.com akan memberikan tips beberapa minuman yang bisa menghilangkan dan mencegah terjadinya jerawat :

1. Jus Alpukat



Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan vitalitas kulit. Ada juga vitamin C yang bisa mengatasi peradangan serta melembabkan kulit secara alami.

BACA JUGA : Pengen Rambutmu Sehat dan Tebal Tanpa Rontok? , Inilah 7 Racikan Jus Ampuh yang Kamu Bisa Coba

Rasanya juga lezat dan menyegarkan, cocok nih buat diminum rutin tiap hari.

2. Air putih



Minuman paling sederhana yang pasti kamu minum tiap hari ini ternyata dapat mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat. Asal kamu meminumnya dengan porsi yang tepat yaitu 8 gelas sehari.

BACA  JUGA : Setelah Keramas, Sebaiknya Rambut Basahmu Dikeringkan Dulu! Kalau Nggak Mau 5 Hal Ini Akan Menimpamu 

Air putih bisa membantu meremajakan kulit dan memastikan kulitmu tetap terhidrasi.

3. The Hijau



Teh hijau dapat berfungsi sebagai detoks yang kemudian dapat mengembalikan kecerahan kulit. Antioksidannya juga bisa melindungi kulit dari jerawat sekaligus meratakan warna kulit, lho!

4. Jus Wortel 



Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kulit. Kandungan baik itu akan menjaga kulitmu agar tetap sehat. Vitamin A juga bisa mencegah kelebihan produksi sel di lapisan kulit luar.

BACA JUGA : Meski Sudah Hidup Hemat, Tapi Selalu Gagal Menabung? Inilah 6 Faktor Penyebabnya

5. Sumber vitamin A dan D yang baik untuk kulitmu bisa kamu temukan dalam kandungan susu. Selain itu susu juga kaya akan kalsium yang baik juga untuk tubuhmu.

6. Air Lemon



Lemon sudah lama dikenal bisa menyembuhkan jerawat, kamu bisa membuatnya jadi jus lemon ataupun cukup mencampurkan perasan lemon dengan air putih dan meminumnya tiap hari secara rutin.
Top