Tak Malu dan Selalu Berprestasi, Kisah Lelaki dengan Fisik Berbeda Ini Menginspirasi Banyak Netizen

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Dec 2016

Fisik merupakan titipan dari Tuhan yang harus kita jaga dan menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang baik. Tapi sayangnya, tidak semua orang diciptakan dengan fisik yang sama. seperti yang dialami lelaki satu ini.

Tak Malu dan Selalu Berprestasi, Kisah Lelaki dengan Fisik Berbeda Ini Menginspirasi Banyak Netizen

BACA JUGA: Bar Keren Ini Ternyata 100% Terbuat dari Sampah

Dikutip Bintang, Li Longbiao lelaki 23 tahun asal Guangdong, China ini memiliki fisik yang berbeda dari manusia kebanyakan. Li terlahir normal, hanya saja beberapa bulan setelah kelahirannya Li didiagnosis mengidap tumor tulang belakang.

Karena tak memiliki uang, Li mendapatkan perawatan seadanya, operasinya gagal. Bukan hanya tumornya tak terangkat, tapi Li juga harus menerima operasi yang telah dilakukannya merusak saraf kakinya.

Akibatnya, kaki Li tak bisa tumbuh dengan normal, ia tak bisa berjalan seperti orang lainnya, seumur hidupnya ia harus berjalan menggunakan alat bantu.

Li yang tumbuh besar tak hanya harus menerima keadaan fisiknya yang tak sempurna, tapi ia juga harus belajar menerima pandangan berbeda dari teman-temannya. "Teman-temanku memang melihatku dengan cara yang berbeda. Mereka bahkan memiliki julukan-julukan yang buruk untukku," ujar Li.

Ya, hidup Li memang tidaklah mudah, namun semua ejekan yang diterimanya, ia ubah menjadi semangat. "Aku sepertinya sudah terbiasa. Aku sekarang baik-baik saja," tegasnya.

Tak Malu dan Selalu Berprestasi, Kisah Lelaki dengan Fisik Berbeda Ini Menginspirasi Banyak Netizen

Daripada mempedulikan orang-orang yang mengejeknya, Li memutuskan untuk fokus belajar dan menyelesaikan pendidikannya. Bahkan ia pun menjadi salah satu siswa terbaik di sekolahnya.

Setelah lulus sekolah menengah atas, Li melanjutkan pendidikannya dengan menjadi mahasiswa di sebuah kampus di Dongguan, Guangdong.

Salah satu guru Li mengatakan bahwa Li adalah seorang murid yang memiliki kepribadian yang sangat kuat. "Kondisi fisiknya bisa jadi terbatas, tapi Li memiliki kemampuan berpikir yang sangat cerdas," ujar salah satu guru Li.

Awalnya memang sulit bagi Li untuk hidup mandiri. Tapi setelah dirinya bisa melakukannya, ia tak pernah membebani orang lain. Semangat dan Kemandirian Li itulah yang banyak menginspirasi teman-teman lainnya yang sama dengannya.

Hidup memag sulit, tapi dengan usaha dan kerja keras, maka kesulitan itu akan menjadi mudah. Bagaimana menurutmu?

SHARE ARTIKEL