Tak Ada Bus Jalan, Pesawat Pun Jadi, Ikut Aksi 212, Peserta Sumbar Sewa Maskapai untuk Berangkat!


Aksi lanjutan yang dilakukan setelah demo 4 November kemarin, saat ini tengah memasuki babak baru yang berjalan dengan aksi super damai 2 Desember, atau aksi 212. Banyak pro dan kontra yang ikut mewarnai aksi tersebut. Namun, ada yang unik tentang gerakan yang akan dilaksanakan pada jumat 2/12/2016 ini.

Baca juga : Warga Malang Ikut Larut, Semangat Iwan Fals dalam Bermusik Tak Pernah Surut!

Kabar datang dari wilayah barat Indonesia, dimana sempat dipersulit untuk mengikuti aksi 212, karena kendala tentang transportasi bus yang akan ditumpangi ke Jakarta untuk mengikuti gerakan damai tersebut. Umat Islam dari Payakumbuh, Padang, berencana akan melobi pihak Maskapai Penerbangan untuk memberangkatkan mereka ke Jakarta nantinya untuk mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III.

Dilansir PekaNews Rabu (30/11/2016), menurut Irfianda Abidin, Tokoh Ormas Islam asal Padang mengatakan, rombongan Jamaah asal Payakumbuh akan menyewa Pesawat Lion Air dan Sriwijaya Air untuk berangkat ke Jakarta.

“Para jemaah telah berada di Jakarta,” akunya.

Lebih lanjut, Tokoh Ormas MMI Sumbar tersebut mengungkapkan, ada juga jamaah yang datang secara sendiri membeli tiket pesawat dan kalau di jumlahkan totalnya ada ratusan.

“Mereka cinta dengan agama mereka. Mereka datang ke Jakarta dengan memakai uang pribadi demi menegakan Ghezah Islam,” tandas Irfianda.


Baca juga : Amazing! Berniat Membawa Pulang Pohon Natal Emas Ini? Simak Dulu Harganya

Meskipun gerakan sebelumnya sempat mengalami insiden kecil, namun diharapkan gerakan hari ini mampu membawa Indonesia lebih damai dan bersatu kembali. Serta diharapkan agar umat yang melakukan aksi damai tidak terprovokasi sehingga bisa berjalan dengan baik dan pulang ke rumah masing-masing nantinya dengan selamat. So, tetap berhati-hati ya.
loading...
Top