Tahun 2017 Tinggal Menghitung Jam, MUI : Jangan Sampai Mubadzir!

Penulis Unknown | Ditayangkan 30 Dec 2016

Tahun 2017 Tinggal Menghitung Jam, MUI : Jangan Sampai Mubadzir!

Tinggal sehari lagi jelang akhir tahun 2016, pergantian tahun 2017 ini ternyata banyak yang sudah menantikannya. Bagaimana tidak, telah banyak peristiwa yang membuat heboh di tahun ini, setidaknya bisa dibuat sebagai sebuah pembelajaran untuk tahun kedepannya agar lebih baik. MUI juga berharap penyambutan tersebut dilakukan dengan cara yang baik, bersahaja, dan sederhana.

Baca juga : Poligami Bakal Dilegalkan Perda, Istri Bupati Pamekasan Setujui Hal Tersebut!

Zainut Tauhid Saadi, Wakil Ketua Umum MUI, mengatakan pergantian tahu baru hendaknya diisi dengan melakukan muhasabah (evaluasi diri) terhadap apa yang sudah dikerjakan selama 2016.

“Jika ada hal yang baik hendaknya terus ditingkatkan, jika ada hal yang kurang baik segera ditinggalkan,” ujar Zainut, dilansir dari Republika.

Di pergantian tahun nanti, lanjut zainut, hendaknya umat memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan karunia berupa umur panjang, kesehatan dan kemurahan rezeki. Untuk itu, sebaiknya dalam menyambut tahun baru diisi dengan semangat berbagi kepada saudara yang kurang beruntung khususnya yang sedang tertimpa musibah. Selain itu, umat Islam hendaknya memperbanyak zikir dan mendekatkan diri (taqarrub) kepada Allah SWT.

Baca juga : Tanpa Kita Sadari, Inilah Anggota Tubuh yang Kelak Berbicara Pada Hari Kiamat!

“Agar pada tahun mendatang dimudahkan semua urusannya, dikabulkan semua hajatnya dan diselamatkan dari berbagai fitnah, ujian dan cobaan,” kata Zainut.

Semoga di tahun yang baru nanti semua permasalahan bisa terselesaikan dan bisa menjadi lebih baik lagi nantinya. Menurut Zainut, yang tidak kalah penting dalam merayakan Tahun Baru 2017 harus tetap dengan semangat kesederhanaan, menjauhkan diri dari sikap boros, berfoya-foya dan menghambur-hamburkan uang untuk kepentingan yang tidak banyak manfaatnya (mubadzir). Pasalnya perbuatan mubadzir adalah perbuatan setan yang dibenci oleh Allah SWT.
SHARE ARTIKEL