Setelah Indonesia, Kini Kota Malang Bakal Jadi Wisata Halal Awal 2017 Mendatang!


Hayo mana yang tinggal di Kota Malang? Yup, kabar gembira untuk kalian. Karena sebentar lagi atau kini, Kota Malang di Jawa Timur adalah salah satu daerah yang siap membangun wisata halal. Setelah kemarin Indonesia menang di ajang kontes World Halal Tourism dengan nominasi yang terbanyak dari Sumatera dan Lombok, kini Jawa Timur tepatnya Kota Malang yang bakal bersiap diri.

Baca juga : Inilah Kenapa Indonesia Layak Jadi Kiblat Pariwisata Halal Dunia!

Sejumlah fasilitas halal sudah disiapkan. Bahkan, pada Januari tahun depan, Pemerintah Kota Malang menargetkan sudah menjadi destinasi wisata halal di Indonesia.

"Target kami, Januari (2017) nanti (Kota Malang) sudah menjadi destinasi wisata halal," kata Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, di Malang, Kamis (1/9/2016).
Menurut Sutiaji, belum lama ini sudah ada 500 agen wisata dari Malaysia yang datang ke Kota Malang.

Kedatangan agen wisata itu untuk melihat potensi wisata yang ada di Kota Malang untuk dipromosikan di Malaysia.

"Mereka melihat persiapan wisata halal. Dilihat sudah benar. Dan mereka ngambil apa yang bisa dipromosikan," katanya.


Baca juga : Hiasan Natal Berlafadz Allah, Netizen : Mohon Dicheck, Jangan Sampai Seperti Kasus Sebelumnya

Sutiaji memaparkan, menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal sudah tepat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Alasannya, wisata halal menjanjikan lokasi wisata yang aman. Apalagi wisata halal memang sedang gencar dilakukan di berbagai daerah.

"Ternyata halal ini bukan hanya untuk umat Muslim saja. Tapi HAS atau 'Halal Aman' dan 'Safety'," ungkapnya.

Terkait dengan persiapan untuk menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal, Sutiaji mengaku sudah menggagas mal halal dan hotel halal. Selain itu juga sudah membangun lokasi wisata kuliner halal.
Top