Sering Sembunyikan Ponsel Orang Tuanya, Anak Ini Berikan Alasan Yang Bikin Air Mata Bercucuran



Anak adalah anugerah yang tak ternilai harganya. Maka sepantasnya, sebagai orangtua kita menyayangi anak dengan sepenuh hati. Memberikan mereka perhatian, serta menunjukkan kasih sayang yang tak berbatas.

BACA JUGA : Bunda.. Kenali Berkembangan Anak Sebelum Merasa Menyesal Dikemudian Hari

Memang seringkali anak-anak berbuat nakal, hingga membuat orangtua jengkel. Tetapi menghadapi nakalnya buah hati tersebut, para orangtua harus tahu apa alasan mereka nakal. Seperti kisah viral di Malaysia ini
.
Dikutip dari TribunSolo.com, seorang netizen bernama Puan Adlil Rajiah menceritakan pengalaman mengharukannya bersama sang anak laki-lakinya. Diketahui, anaknya yang bernama Ashraf Haikal, sering menyembunyikan ponsel miliknya. Hal itu terus berulang-ulang hingga akhirnya membuat ia jadi jengkel.

Berikut kisahnya:

"Akhir-akhir ini,  Haikal suka menyembunyikan ponsel saya.

Awalnya, saya ingat dia cuma ingin bergurau. Sebab Haikal akan tertawa guling-guling bila berhasil menyembunyikan ponsel saya, dan melihat saya kebingungan cari ponsel. Lalu tadi. Dia berbuat begitu lagi.

Tapi kali ini betul-betul dia menyembunyikannya di tempat yang susah hingga saya kesulitan. Jadi aku menyerah dan pura-pura menangis. Sebab, jalan pintas untuk mendapatkan ponsel saya adalah dengan mempermainkan perasaan Haikal. So saya pura-pura nangis sampai Haikal datang merujuk.

"Mama, jangan lah nangis. Haikal cuma bercanda."
"Mama tak jumpa phone mama."
"Nah. Ini ponsel mama. Sorry mama. Haikal hanya bergurau."
"Thank you. Setelah ini jangan lagi menyembunyikan ponsel mama. Mama biasa kerja dengan ponsel ini."

* Haikal terdiam lama *

Kenapa Haikal diam?"

"Sebenarnya Haikal tak suka mama melihat ponsel itu. Haikal lebih suka kalau mama melihat Haikal. Mama tahu tidak ponsel ini dapat merusak mata mama? Haikal tak pernah pun merusak mata mama. Tapi kenapa mama tak senang menatap Haikal?"

(Mendengar jawaban itu) Aku langusng banjir air mata. Kemudian memeluk Haikal kuat-kuat.

Ya Allah.

Benar-benar lain rasa tamparan malam ini. Haikal berhak mendapat penghargaan, Yang selalu ingatkan saya tentang amanah yang selalu terlupakan.

Ya Allah.

Izinkan aku untuk jadi ibu yang Haikal butuhkan. Bantu aku untuk jadi ibu yang Haikal banggakan. Bimbing aku untuk selalu memperoleh ridho Mu selama mengemban amanah IBU ini. Sayang mama Ashraf Haikal,

you are beyond special. You are a true gift from Allah. Please hold my hand forever, and bring me closer to Him. I AM TRULY SORRY. Mama sayang Haikal.

Sangat-sangat," tulis Puan Adlil Rajiah. Postingannya tersebut kemudian viral.
Apapun yang ditulis Puan Adlil Rajiah ini bisa menjadi pelajaran jika sebagai orangtua anak adalah tanggung jawab paling utama.
loading...
Top