Selain Terlihat Indah, Ternyata Senyuman Juga Punya Dampak Kesehatan yang Luar Biasa!


Sebuah senyuman yang disunggingkan oleh setiap orang cukup menenangkan jika diberikan dengan tulus. Apalagi jika orang terkasih yang tersenyum, pastinya akan sangat menyenangkan bukan? Nah, tersenyum merupakan cara sederhana untuk mengatasi banyak hal. Meskipun jika senyuman itu dipaksakan, masih tetap ada dampaknya untuk diri sendiri daripada harus berwajah muram atau sebal.

Baca juga : Jadi Nama Populer Di Inggris, Mohammed Susul Nama Oliver dan William!

Jangan menunggu untuk bahagia terlebih dahulu. Sering tersenyum juga berdampak baik untuk kesehatan. Inilah maanfaat tersenyum yang ternyata tak banyak orang yang tahu. So, simak semuanya berikut ini.

1. Meredakan stres


Saat stres, rasanya memang sulit sekali untuk tersenyum. Tetapi, cobalah melakukannya sambil memikirkan hal-hal yang positif. Tersenyum membantu pelepasan hormon endorfin yang membuat seseorang menjadi merasa lebih bahagia. Dengan tersenyum, akan terasa lebih tenang dan rileks.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh


Tersenyum bisa membuat suasana hati lebih baik dan berdampak pada peningkatan kekebalan tubuh. Itulah mengapa, seseorang yang sedang menjalani pengobatan tidak dibiarkan terus merasa sedih. Dengan menghibur orang yang sedang sakit, membuat mereka tertawa, jumlah sel darah untuk melawan penyakit akan meningkat. Pengobatan menjadi lebih efektif karena kekebalan tubuhnya membaik.

Tersenyum dapat menstimulasi otak untuk berpikir positif. Dengan pikiran yang positif, otak dapat berpikir jernih dan akhirnya mampu mengerjakan tugas sehari-hari dengan baik. Hal ini berdampak baik untuk kesehatan otak

Baca juga : Kembali Drop, Badan Julia Perez Tak Montok Lagi, Jupe : Kondisi Saya Jauh Lebih Baik

3. Menularkan aura positif


Tersenyum itu menular. Lebih tepatnya menularkan aura positif kepada orang-orang di sekitarnya. Ketika melihat seseorang tersenyum, kebanyakan orang secara spontan akan membalas senyuman itu. Penelitian menunjukkan, melihat orang tersenyum dapat mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah dan akhirnya membuat seseorang ikut tersenyum.
loading...
Top
loading...