Selain Pesona Raja Ampat di Timur, Kenali Anambas, Permata Bahari Nusantara dari Ujung Barat!


Perairan dengan gradasi warna biru yang terlihat jelas, biota laut yang beragam, pulau-pulau berbukit hijau yang tersebar, serta spot-spot untuk snorkeling dan diving yang tak terhingga. Itulah pesona yang akan ditawarlan oleh kepulauan tropis yang ada di berbagai belahan bumi. Apalagi di kawasan Asia yang memang sangat menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Baca juga : Air Terjun Di Bawah Air! Ilusi Ini Hanya Bisa Ditemukan di Pulau Mauritius yang Mempesona

Di Indonesia sendiri, sampai saat ini, mungkin Raja Ampat di Papua Barat adalah bucket list para wisatawan yang haus akan wisata bahari. Namun tahukah kamu? di sisi barat Indonesia juga terdapat Kepulauan Anambas yang keindahannya sulit dideskripsikan dengan kata-kata.

Situs CNN menyebutkan Anambas terutama gugusan Pulau Bawah adalah salah satu kepulauan tropis terindah di Asia. Sama halnya dengan Koh Chang di Thailand, Langkawi di Malaysia, Halong Bay di Vietnam, dan Similan Islands di Thailand. Itu adalah lima destinasi plihan Herman Ho, Managing Director Boat Asia saat digelar pada 2012 dan Stuart McDonald, founder dan editor situs travelfish.org.


Baca juga : Wonderful Indonesia! Kenalkan Primadona Suaka Marga Satwa Barumun di Padang Lawas, Danau Tasik

Dalam artikel tersebut dituliskan bahwa mayoritas pulau di Anambas tidak berpenghuni dan menawarkan deretan laguna berwarna biru terang. Tak lupa, koral dan biota laut yang melimpah yang jadi eye candy bagi para penyelam. Kepulauan Anambas juga memiliki dua shipwreck yakni 'Seven Skies' dan 'Igara', yang kini jadi habitat bagi beragam biota laut. Anambas disebut-sebut menjadi salah satu kepulauan paling alami di barat Indonesia, bersanding dengan Kepulauan Mentawai dan Kepulauan Natuna. Berniat untuk memasukkan Anambas sebagai salah satu list wisata akhir tahun ini?
loading...
Top