Secara Resmi, Nokia Telah Menyerahkan Kendali Merk "Nokia" Kepada HMD. Ini Efeknya!

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Dec 2016

Salah satu perusahaan ponsel terbesar adalah nokia. Walaupun begitu, sepertinya perusahaan itu sudah lama menghilang karena ‘dikalahkan’ oleh perusahaan besar lain, seperti Samsung, apple, dan perusahaan besar asal china.

Secara Resmi, Nokia Telah Menyerahkan Kendali Merk

BACA JUGA: PM Najib Razak Mengajak Indonesia Untuk Melawan Kekerasan di Rohingya

Lama menghilang, rupanya nokia juga telah menyerahkan kendela kendali atas merek ‘Nokia’ kepada produsen smartphone HMD. Perusahaan tersebut berencana untuk mengusung OS android dan tablet miliknya di masa mendatang.

Dikutip dari indozonetech, Selain itu, kita telah melihat beberapa petinggi perusahaan baru tersebut kebanyakan dari mereka telah memiliki karir yang cukup panjang di Nokia. Meski rincian dari perusahaan ini masih dirahasiakan, tapi jelas bahwa ambisi HMD adalah mencakup seluruh dunia, seperti yang pernah dilakukan oleh Nokia beberapa tahun silam.

Kata Presiden HMD Folrian Seiche, “Kami tidak akan melewatkan pasar apapun dalam jangka panjang.” Di sisi lain, CEO HMD, Arto Nummela mengatakan “Kami ingin menjadi salah satu pemain utama yang kompetitif dalam bisnis smartphone,” yang berarti mereka ingin merebut dominasi Samsung dan kawan-kawan.

“Kami akan sangat setia kepada merek Nokia, Nokia merek terkenal dengan kesederhanaan, kemudahan penggunaan, kehandalan dan kualitas. Ini adalah elemen yang akan kami berikan bersama-sama dengan desain industri yang luar biasa.” sambung Nummela.

Jadi, apa yang bisa kita harapkan? “Kesederhanaan” dan “Kemudahan penggunaan” menunjukkan kita bahwa nantinya ponsel Nokia tidak akan bergantung pada tampilan antarmuka yang berbelit seperti MIUI. Dan untungnya, tampilan ala Windows Phone pada ponsel Nokia X sebelumnya tidak akan terlihat lagi.

Selain itu, beberapa modifikasi ringan akan diberikan seperti pengguna Nokia Z Launcher dan (mengingat dugaan tingkat keterlibatan Google) maka diperkirakan ponsel Nokia akan menghadirkan layanan terkemuka dari Google Apps seperti Assistant, Photo, Allo + Duo, dll) yang akan datang dalam paket penjualan.

Walaupun begitu, masih banyak kok pecinta ponsel Nokia. Mereka juga sangat menantikan akan turunnya ponsel buatan HMD tersebut.

SHARE ARTIKEL