Sebaiknya Hindari Menjemur Pakaian di Dalam Rumah,Ini Dia Dampaknya Bagi Kesehatan

Komentar

Jangan pernah menjemur pakaian Anda di dalam ruangan. Karena, efek sampingnya bisa mematikan bagi kesehatan Anda!

Craig Mather, seorang ayah dari tiga dari Boston, didiagnosa dengan aspergillosis paru kronis. Aspergillosis merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kerusakan paru-paru.

Craig Mather terserang infeksi paru-paru tersebut karena mengeringkan atau menjemur pakaiannya di dalam rumahnya. para ahli menjelaskan bagaimana mengeringkan atau menjemur pakaian di dalam ruangan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

BACA JUGA : Bunda.. Kenali Berkembangan Anak Sebelum Merasa Menyesal Dikemudian Hari

Ketika Anda menjemur pakaian di dalam ruangan, penguapan meningkatkan tingkat kelembapan hingga 30 persen, sehingga menciptakan kondisi ideal untuk spora jamur berkembang. Spora jamur yang muncul karena pengeringan di dalam ruangan inilah menyebabkan Craig Mather menderita masalah paru-paru serius tersebut.

Dia mulai pulih ketika dokter meresepkan obat untuk melawan infeksi jamur. Dokter memperingatkan bahwa jika dia tidak berhenti menjemur pakaian di dalam ruangan, masalahnya akan menjadi lebih buruk. Jadi, ketika ia berhenti mengeringkan pakaian di dalam ruangan selama 12 bulan, kesehatannya mulai membaik.

Tubuh kebanyakan orang mungkin bisa melawan infeksi atau kebal terhadap infeksi. Tapi, beberapa orang yang memiliki asma mungkin bisa menghadapi masalah pernapasan dan batuk.

Di sisi lain, orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, seperti pasien AIDS, menjalani kemoterapi atau penyakit autoimun lainnya, juga berisiko tinggi terserang aspergillosis paru. Dikutip dari laman okezone.com
Top