Sambut Pergantian Tahun 2016, "20 Ribu" Personel Keamanan Digerakkan



Polda Metro Jaya mengaku siap mengamankan jalannya malam pergantian tahun 2016 di wilayah DKI Jakarta. Puluhan ribu personel polisi akan disiagakan untuk pengamanan itu.

"Kita all out pengamanan tahun baru. Sekitar 20 ribu personel disiapkan untuk mengamankan pergantian tahun," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan.

Ia menyebut, pasukan sebanyak itu untuk mengamankan malam tahun baru dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan ancaman teroris.

Menurutnya, dalam malam pergantian tahun akan dikonsentrasikan pengamanan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sebab, Pemprov DKI melakukan acara tersebut di sana dengan diisi berbagai panggung hiburan.

"Selain itu pengamanan juga dilakukan di car free night sepanjang jalan Sudirman-Thamrin," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan perayaan pergantian tahun di jalan protokol dengan mengadakan car free night (CFN), pada Sabtu, 31 Desember 2016. Dalam acara car free night, nantinya beberapa panggung hiburan akan dibangun di sekitar lokasi. Seperti di Bundaran HI, Halaman Monas, depan Gedung Jaya di Thamrin, Pertigaan Bendungan Hilir dan Gedung Chase Plaza.
Top