Saling Berbagi Makanan, Foto Tunawisma Ini Tarik Simpati Netizen

Yang menjadi tujuan setiap Negara, yakni Kesejahteraan masyarakat. Tapi sayang, hingga saat ini masih ada penduduk yang menjadi tunawisma atau gelandangan. Akibatnya, mereka harus turun di jalan, di jembatan bahkan kolong jembatan.



BACA JUGA: Polisi yang Dimaki dan Dicakari Dora, Akhirnya Diberi Penghargaan

Kejadian ini memang sangat memprihatinkan, apalagi jika pelaku para lansia dan anak-anak. Kamu pasti pernahkan menemui mereka di jalan? Cari makan sendiri, bermain di jalan tanpa pengawasan orang tua. Bahaya mengincar mereka setiap saat.

Dikutip dari liputan6, Seorang pengguna Facebook dengan nama Geo Tolentino Ringor menunjukkan bagaimana potret haru bocah tunawisma ketika mendapatkan sebungkus makanan.

Kisah itu berawal saat Ringgor dan suaminya, John Benekdiktus pergi ke sebuah restoran Jollibee di Kota Wuezon, Filipina. Ketika itu suaminya melihat seorang anak tengah meminta sedekah, kemudian mereka membeli makanan tambahan untuk bocah laki-laki itu.

Ketika berjalan ke luar restoran, mereka kembali melihat anak yang sama tengah duduk di pinggir jalan. Namun anak-anak itu tidak sendirian. Sebuah pemandangan haru tampak saat bocah lelaki itu sedang menyuapi adik perempuannya.

Meskipun makanannya sedikit dan tidak cukup untuk mereka berdua, jelas sekali wajah mereka sangat bahagia. Dalam foto yang diunggah Ringgor, terlihat kakak dan adik itu tersenyum saat mereka saling berbagi makanan yang mereka dapatkan dari pasangan baik hati itu.

Foto yang telah beredar di Facebook itu kontan mendapat berbagai respons netizen. Banyak dari mereka kasihan dengan dua bocah tersebut yang seharusnya berada di rumah dan menghabiskan waktunya untuk bermain dan belajar, bukan untuk meminta belas kasih orang-orang untuk mendapatkan makanan.
Top