Sajikan Makanan di Atas iPad, Restoran Ini Bikin Geger Pengunjungnya!


Menggunakan tablet PC atau iPad untuk memesan makanan di sebuah restoran sudah menjadi hal lazim yang kita temukan saat ini. Bahkan cara ini sudah merambah hingga Tanah Air. Namun, tidak dengan restoran yang satu ini. Sebuah restoran Prancis ternama yang telah mengantungi bintang Michelin, Quince, di San Fransisco, Amerika Serikat menggunakan iPad sebagai wadah atau piring makanan. Restoran ini lantas menjadi perbincangan di dunia maya.

Baca juga : Ini Rahasia! Cek Apakah Akun Facebookmu Sedang Digunakan Orang Lain atau Tidak

Tentu saja tidak semua makanan bakal disajikan menggunakan iPad sebagai alasnya. Quince membatasinya hanya untuk menu tertentu saja. Menu yang dimaksud antara lain bernama A Dog in Search of Gold. Menu ini, oleh sang koki Richie Nakano, dideskripsikan sebagai “kroket putih di atas permukaan iPad yang sedang memainkan video anjing pemburu truffle”.

Menu ini, oleh sang koki Richie Nakano, dideskripsikan sebagai “kroket putih di atas permukaan iPad yang sedang memainkan video anjing pemburu truffle”. Simak video lengkap penyajiannya berikut ini.

A video posted by rosé (@asap.rozzy) on


Apa kegunaan iPad tersebut, selain sebagai wadah makanan? Pihak restoran berharap pemesan menu tersebut bukan hanya mendapatkan makanan saja. Pemesan bisa melihat cerita makanan secara utuh mengenai proses restoran mendapatkan bahan baku utama masakan itu dari video yang ada di iPad. Truffle merupakan salah satu jenis jamur yang dianggap sebagai makanan termahal di dunia. Pasalnya, jamur ini sangat sulit dibudidayakan sehingga cukup jarang ada di pasar.

Baca juga : Nekat Pulang Kampung dengan Motor 125 cc, Bule Ini Lakukan Perjalanan Bali-Belanda!

Satu hal yang membuat heran, setelah pemesan menu selesai makan, bagaimana cara Quince mencuci iPad tersebut? Pasalnya, gadget yang satu ini tidak anti air dan bisa rusak kalau terkena kucuran air dari keran di tempat mencuci piring.
Top