Ratusan Muslim Gelar Aksi Solidaritas untuk Aleppo di Depan Kedubes Rusia


Unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Rusia di Jalan Rasuna Said. Save Sunni Allepo adalah tuntutan yang mereka ajukan. Arus lalu lintas dari Kuningan menuju Menteng padat pada Senin (19/12/2016).

Senin (19/12/16), gedung Kedubes Rusia dipadati ratusan massa aksi solidaritas untuk Aleppo. Meski diiringi dengan gerimis, tak mengurungkan niat ratusan peserta aksi ini melaksanakan shalat berjamaah di depan gedung Kedubes Rusia.

Saat adzan berkumandang dari atas mobil komando, para peserta segera saling membantu untuk berwudhu. Air mineral kemasan botol mereka gunakan bergantian.

Tempat sujud yang mulai basah karena gerimis tak membuat para peserta menunda shalat mereka.

Di rakaat terakhir, imam yang memimpin shalat tersebut membacakan doa qunut nazilah untuk mendoakan saudara-saudara sesama Muslim di Aleppo yang tengah terdzolimi.

Baca Juga: Sosok Hamzah Al-Khatib, Syuhada Pencetus Perang Suriah

Ratusan massa aksi solidaritas ini berasal dari berbagai elemen. Mereka tumpah ruah di depan kantor kedutaan besar Rusia guna mengutuk keterlibatan mereka dalam operasi militer di Suriah, Aleppo.

“Kami mengecam serangan Rusia di Suriah,” kata koordinator aksi, Abu Harits yang dikutip kiblat.net.

“Rusia harus menghentikan kebiadaban mereka,” imbuhnya.

Sejumlah poster berisi kecaman teradap Rusia juga dibawa para peserta aksi ini. Mereka pun meneriakkan yel-yel yang mendesak agar duta besar Negeri Beruang Merah diusir dari Indonesia.
loading...
Top
loading...