Rasulullah Saja Menjahit Pakaiannya Sendiri, Bagaimana dengan Kita?


Ilustrasi menjahit sendiri

Nabi Muhammad SAW adalah seorang Rasul Allah dan pembawa wahyu Allah. Sungguh ialah manusia yang paling sempurna dan berakhlak mulia. Jika saat ini Rasulullah masih ada, tentunya kita akan terkesima dengan akhlak beliau. Bagaimana tidak? Seorang Rasullah hampir melakukan pekerjaan rumahnya sendiri, ia tidak pernah mau merepotkan istrinya.

Melansir islampos, dari Aisyah, ia pernah ditanya apa yang dilakukan Rasulullah ﷺ di rumah. Aisyah radhiallahu ‘anha menjawab, “Beliau menjahit pakaiannya sendiri, memperbaiki sendalnya, dan mengerjakan segala apa yang (layaknya) para suami lakukan di dalam rumah.” (HR. Ahmad 23756).

Baca Juga: Saat Ini Islam Terpecah-Pecah, Benarkah Hanya Satu Golongan yang Masuk Surga?

Sudah seharusnya seorang suami meneladani bagaimana Rasulullah bersikap baik ketika di dalam rumah. Tak hanya berlemah lembut dengan istri, tapi juga membantu semua pekerjaan istri.

Jika semua suami meneladani apa-apa yang diperintahkan dan dilakukan Rasulullah, tentunya kita akan melihat betapa banyaknya sebuah rumah tangga yang harmonis dengan balutan sikap kelemahlembutan di dalamnya.

Sudah saatnya kita selaku umatnya nabi Muhammad SAW meneladani apa-apa yang dilakukan oleh Rasulullah.
loading...
Top