Pria Wajib Tahu! Jangan Kenakan Sabuk dan Suspender dalam Satu Waktu!


Cara berbusana bagi kaum pria memang sangat berbeda dengan para wanita. Meskipun tak serumit busana wanita yang harus dengan ritual dan cara tertentu. Akan tetapi gaya berbusana pria juga tidak boleh sembarangan. Salah satunya yang paling sering mencolok adalah penggunaan suspender dan ikat pinggang atau sabuk.

Baca juga : Mantel Pangeran George Ludes dalam Sejam Usai Misa Natal, Ternyata Harganya Cuma...

Suspender adalah koleksi mode yang berfungsi sebagai pendukung pemakaian sabuk yang dianggap praktis dan membuat penampilan terlihat lebih menarik sekaligus profesional. Sementara itu, ikat pinggang atau sabuk memiliki fungsi untuk mengikat celana agar tidak mudah lepas dan menghasilkan penampilan lebih rapi.

Pemakaian ikat pinggang ini terdokumentasi semenjak zaman Perunggu. Namun, mengenakan suspender dan ikat pinggang dalam satu penampilan, maka itu adalah kesalahan terbesar dalam gaya berbusana pria.


Baca juga : ASOS Publikasikan Busana Paling Aneh Tahun Ini, Berniat untuk Mencobanya?

Pasalnya, mengenakan keduanya membuat penampilan Anda terlihat berlebihan dan tubuh tampak lebih lebar dari ukuran sebenarnya. Menurut Marc Jacobs, seorang perancang busana ternama asal AS, pria yang mengenakan suspender dan belt menandakan tidak memahami mode tetapi ingin terlihat trendi.

Tentu saja sebagai pria yang mawas dengan penampilan representatif, jangan sampai dianggap gagap dalam mengaplikasikan tren atau koleksi mode yang proporsional.
loading...
Top
loading...