Pray For Aleppo! Ulama Dunia Kecam Bisunya Dunia Atas Pembantaian Disana

Komentar
Asosiasi Ulama Muslim Dunia menyerukan kepada seluruh ulama di dunia agar menggelar aksi solidarotas muslim untuk Aleppo. Tak hanya itu, mereka juga menerbitkan fatwa bahwa menjadikan hari Jumat sebagai “Hari Pembelaan” dan hari kutukan dan murka atas pembantaian di sana.



BACA JUGA: Pemerkosa Anak 4 Tahun Lalu Membakarnya, Akhirnya Dihukum Mati

Dikutip dari Islampos, Asosiasi Ulama mengecam sikap diam dunia internasional terhadap serangkaian aksi pembantaian di Aleppo. “Apa yang terjadi adalah operasi bumi hangus, penumpahan darah, daging tercabik di bawah reruntuhan bangunan di depan mata dunia. Seakan kemanusiaan dunia sudah mati,” tegas Asosiasi Ulama, Selasa (13/12/2016) seperti disitat dari PIC.

Ulama muslim meminta pemerintah Arab dan seluruh umat muslim untuk berpikir serius mengenai pembantaian ini dan tidak hanya sebagai penonton atas kejadian di Aleppo ini.

“Lembaga-lembaga internasional harus bertanggungjawab atas penyerangan terhadap warga sipil di Suriah. Mereka harus menjalankan undang-undang kemanusiaan internasional terkait kejahatan perang di Aleppo,” kata Asosiasi Ulama.

Selain itu, asosiasi ulama dunia juga meminta organisasi kemanusiaan agar bergerak menyelamatkan warga terkena bencara di sana.
Top