Polisi yang Dimaki dan Dicakari Dora, Akhirnya Diberi Penghargaan

Video seorang polisi yang diserang oleh seorang wanita yang sedang ditilang, akhir-akhir ini menjadi viral. Tapi siapa sangka jika polisi yang diserang, Aiptu Sutisna, mendapat penghargaan dari peristiwa itu.



BACA JUGA: Begal Motor Dimassa Hingga Tewas, Motornya Dibakar

Dikutip dari okezone, Kepolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, memberi apresiasi kepada Aiptu Sutisna yang telah menjadi korban penyerangan pegawai Mahkamah Agung (MA), Dora Natalia Singarimbun, di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

"Iya saya dapat piagam dari Pak Kapolda," kata Sutisna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/12/2016).

Penghargaan tersebut diberikan kepada anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya ini saat apel yang berlangsung di halaman Mapolda Metro Jaya. Sutisna mendapat penghargaan dari Kapolda atas dedikasi dan kesabarannya menghadapi perempuan yang mengamuk di jalan saat dirinya tengah bertugas.
⠀⠀
Menurut Sutisna, ketika mendapat penghargaan ini, Iriawan berpesan untuk tetap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Iriawan juga berpesan agar tindakannya menghadapi pengguna jalan yang brutal dicontoh oleh polisi yang lain.

"Pesan Pak Kapolda tadi semoga bisa jadi contoh buat teman-teman lain," jelasnya.

kejadian itu berawal saat Sutisna sedang ditugaskan untuk membantu mengamankan jalur trans Jakarta di Jatinegara. Saat itu, tiba-tiba seorang perempuan keluar dari mobilnya yang diduga tak mau ditilang oleh Sutisna.

Sutisna pun mendapat luka ringan karena penyerangan itu. Dia sudah menjalani visum dan melaporkan pelaku ke Polres Metro Jakarta Timur.
loading...
Top