PKL Rela Gratiskan Dagangannya Untuk Peserta Aksi Damai 212



Puluhan ribu Umat Islam peserta Aksi Damai 212, sudah memadati ruas jalan sekitar Monas dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Di depan Balai Kota DKI, ruas jalan telah ditutup untuk mobilisasi massa.

BACA JUGA : Gema Takbir dan Sholawat Terus Berkumandang di Area Monas Meskipun Gerimis Melanda

Di gerbang Monas sisi Gambir, tepatnya di Samping Pos Polisi Gambir, yang merupakan gerbang khusus peserta aksi wanita juga sudah ramai. Peserta aksi, selain menuju Monas untuk ikut aksi damai, mereka juga membagi bagikan makanan bagi para peserta yang lain.

Namun, rupanya, puluhan pedagang kaki lima yang mangkal di depan gerbang juga tak mau kalah dengan para peserta aksi yang membagikan makanan secara cuma-cuma. Pedagang kaki lima rupanya juga menggratiskan seluruh dagangannya.

"Halal halal, ayo sarapan dulu gratis semua halal," kata seorang pedagang ketoprak dengan logat khasnya.

Terpantau, hampir semua pedagang yang menggratiskan barang daganganya untuk dikonsumsi peserta aksi. Seperti pedagang ketoprak, ketupat sayur, bubur, minuman ringan dan lainnya.

"Gratis semua, ayo diramaikan saja, kita enggak mau kalah dengan saudara yang lain, kita juga mau beramal, ini dagangan semua gratis," ujar pedagang.
loading...
Top