Persiapan Ancol Menyamput Perayaan Tahun Baru, 208 Unit Bus Gratis Telah DIsiapkan



Manager Corporate Comunication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan pada malam pergantian tahun 2016-2017 pihaknya sudah mempersiapkan? 208 unit bus wara-wiri dan delapan unit kendaraan khusus bagi pengunjung disabilitas di Ancol.

"Armada bus wara-wiri agar semua pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman dan gembira. Agar para pengunjung mudah memobilisasi di dalam area Ancol, terdiri dari 200 unit berkapasitas 25 dan 54 orang," paparnya kepada awak media dalam keterangan resminya.

Rika mengatakan, seluruh fasilitas yang disediakan tersebut tidak dipungut biaya atau gratis yang beroperasi mulai pukul 05.00 WIB (31 Desember 2016) hingga 04.00 WIB (1 Januari 2017).

Khusus pada tanggal 31 Desember 2016, manajemen Ancol sudah memberlakukan jam operasional di Unit Rekreasi Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudera (ODS), SeaWorld dan Atlantis Water Advanture, lebih pendek yakni dibuka sampai pukul 15.00 WIB. Hal ini untuk meminimalisir kepadatan arus keluar dan arus masuk pengunjung, yang merayakan di malam pergantian tahun di Ancol.

Ancol juga akan menerapkan sistem parkir khusus guna menunjang kenyamanan pengunjung. Sistem Sentral Parkir tersebut akan diberlakukan mulai 31 Desember 2016 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2017 pukul 24.00 WIB.

Ia mengatakan pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih akan langsung diarahkan oleh petugas internal di lapangan untuk mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia, yang dapat menampung sekitar 15 ribu mobil dan 30 ribu motor.

"Target pengunjung sebesar 270 ribu orang di malam pergantian tahun 2017 mendatang. Para pengunjung Ancol jangan khawatir, lantaran kami sudah mempersiapkan yang terbaik. Penambahan durasi sistem sentral parkir nantinya juga akan dilakukan," kata Rika.

Malam pergantian tahun nanti akan banyak digelar acara di kawasan Ancol, mulai dari pesta kembang api dan pentas musik juga akan diadakan di sepanjang kawasan Ancol. Rencananya sejumlah pejabat seperti PLT Gubernur DKI Sumarsono juga dijadwalkan hadir.
loading...
Top