Peringati Hari Ibu, Otty Ubayani Persembahkan Warisan Budaya Tanah Air Untuk Ibu-Ibu Indonesia



Keindahan budaya Indonesia dalam bentuk apapun, termasuk busana, patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya. Salah satu desainer Indonesia menampilkan koleksi yang memamerkan warisan budaya untuk ibu-ibu di Tanah Air.

BACA JUGA : Terinspirasi Oleh Iron Man, Max Zuckerberg Ciptakan Jarvis Dengan Vitur Yang Canggih

Adalah yang melalui labelnya, OH Boutique, menampilkan koleksi yang didominasi kebaya modern dan batik sebagai bentuk apresiasinya untuk para wanita atau ibu-ibu di seluruh Indonesia untuk merayakan Hari Ibu.

"Pada kesempatan ini, saya membawakan koleksi terbaru bertajuk Paramesti yang menggambarkan ratu yang penuh kearifan dan kebajikan. Busana ini kami persembahkan untuk ibu-ibu di seluruh Indonesia," ujar Otty. Dikutip dari viva

Dia menjelaskan bahwa ada 33 looks yang ditampilkan, dengan aplikasi taburan payet. Dan koleksinya tersebut tercipta setelah melalui proses selama tiga bulan.

Memakai bahan utama batik tulis Pekalongan, sang perancang mengaku tidak menemukan kendala berarti. Terpenting baginya, harus memerhatikan pakem dari esensi batik dan kebaya tersebut.

 "Yang penting kalau buat kebaya itu, motifnya tidak boleh tabrakan, harus ketemu garisnya pada saat dipotong. Sementara penentuan warnanya harus serasi meski beragam coraknya," ucapnya.

Koleksi terbaru ini rencananya akan dibanderol sekitar Rp1,3 juta hingga Rp1,5 juta, yang akan tersedia di outlet OH Boutique, Jakarta Selatan.
loading...
Top