Pergaulan Bebas Remaja Semakin Menggila, Orangtua Muslim Bisa Lakukan Ini Untuk Menjaga Anak Agar Tidak Tertular

Komentar

Apa yang bisa dilakukan orangtua untuk membuat remajanya menjadi muslim sejati? Dekat dengan kehidupan dunia barat tidak mudah mendidik remaja yang agar memiliki konsep hidup sebagai seorang muslim. Perkara ini menjadi tugas berat bagi orangtua.

Ada beberapa saran terbaik yang dapat dilakukan orangtua untuk mendidik anak remaja tumbuh dan berkembang patuh terhadap agama. Berikut beberapa di antaranya.


Didik anak lebih serius lagi 


Ini berarti kedua orangtua harus memahami anak-anak mereka adalah kepercayaan dari Allah, dan Dia akan bertanya bagaimana anak dibesarkan. Jika anak-anak tidak tumbuh mempraktikkan Islam karena kelalaian orangtua mereka, maka waktu tak dapat diulang lagi untuk mendidiknya.

BACA JUGA : Hentikan Tangisanmu, Karena Bukan Tangisan Yang Mereka "Warga Syuriah" Butuhkan

Baca Alquran dan pahami maknanya 


Banyak membaca Alquran dan terjemahannya setiap hari. Isi waktu luang untuk memahami isi Alquran, entah itu ketika sedang macet di mobil. Cara ini baik untuk dicontoh anak.

Menghadiri halaqah mingguan 


Daripada menonton TV di rumah atau jalan-jalan ke mal, lebih baik menghadiri acara dakwah Islam. Cara ini menyelamatkan anak Anda pula dari aktivitas bermain mereka yang sia-sia.
Top