Penelitian, Benarkah Pria Berjenggot Lebih Setia?


ilustrasi/tumblr

Bagi Anda wanita single, penelitian berikut ini mungkin bisa membantu Anda mencari calon kekasih potensial untuk dijadikan pasangan hidup. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah melihat janggut di wajahnya.

Diungkap dari penelitian terbaru, pria yang memiliki janggut/jenggot di wajahnya menandakan jika ia memiliki hormon testosteron tinggi, yang juga berarti dewasa. Singkatnya, kedewasaan ini yang jadi materi potensial untuk menikah.

Dikutip dari detikcom, tips ini datang dari penelitian di Journal of Evolutionary Biology dengan studi berjudul, 'The masculinity paradox: facial masculinity and beardedness interact to determine women's ratings of men's facial attractiveness.' Penelitian ini dipimpin oleh pria bernama Barnaby Dixson yang juga berjanggut.

Baca Juga: 5 Keutamaan Sholat Subuh yang Luar Biasa Hingga Lebih Istimewa Daripada Apapun di Dunia

Studi ini mengatakan, "Janggut menarik ketika menilai hubungan jangka panjang sebagai sinyal intraseksual dan potensi untuk memberi manfaat langsung bagi wanita." Atau bisa diartikan, pria berjanggut lebih berpotensi menjadi kekasih yang baik.


Tumblr

Untuk studi ini, peneliti bertanya kepada 8.520 wanita dari usia 18 tahun. Mereka diminta menilai foto-foto dari pria yang berjanggut hingga yang wajahnya bersih tanpa rambut. Peniliaian ini diukur dari menarik secara fisik dan spektrum jangka waktu hubungan. Hasilnya, 8.520 wanita itu setuju memilih pria berjanggut lebih atraktif.

"Pria berjanggut terlihat dewasa, maskulin, dominan dan lebih agresif dibanding pria yang wajahnya bersih,"lanjut peneliti.

Lantas, bagaimana dengan pria-pria yang tak berjanggut? Penelitian menjawab, "Mereka memiliki sedikit potensi untuk ada di hubungan jangka panjang dan terbatas pada hubungan yang berlandaskan seksual," atau bisa juga diartika 'one night stand.'
Top