Pelajari Intisari Film Assalamualaikum, Beijing! Ketika Cinta Butuh Sebuah Perjuangan

Komentar

Film yang pertama kali rilis pada tahun 2014 silam ini merupakan hasil dari adaptasi dari novel karya Asma Nadia. Menceritakan mengenai perjuangan cinta yang sangat rumit. Lewat “Assaalamualaikum Beijing” ini kamu bisa memetik lumayan banyak pengetahuan tentang agama, selain itu kamu juga akan disuguhi pemandangan indah di negeri China. Film yang cukup mampu membawa pesan tentang bagaimana perjuangan cinta dalam perbedaan keyakinan bisa dihadirkan dengan sangat baik.

Baca juga : Perlu Disimak, Makna Cinta Sejati Kala Istri Dimadu dalam Film Surga yang Tak Dirindukan

Salah satu kutipan yang bisa dipelajari ialah bahwa bukan hanya perihal ego dan nafsu saja, tapi ada banyak pelajaran lain yang bisa diambil dari ketika seseorang mencintai orang lain karena Allah. Berikut salah satunya.

1. Allah tidak menguji hamba-hamba-Nya di luar kesanggupan. Dan, mereka punya doa sebagai senjata yang memungkinkan kemustahilan.


2. Cinta itu menjaga, tergesa-gesa itu nafsu belaka


3. Aku tak ragu mengatakan, bersama denganmu walaupun sebatas hembusan angin, kunamai ia anugrah


4. Kamu menutup pintu masa lalu tanpa berusaha membuka pintu ke masa depan. Padahal itu mungkin tiket untuk menjadi lebih bahagia


5. Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta yang menemukanmu


Baca juga : Surat Gadis Allepo Ini Sangat Mengejutkan, Memutuskan Bunuh Diri Daripada Diperkosa!

Lewat film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia ini, diharapkan mampu membuat mengerti tentang arti sesungguhnyajika mencintai bukan karena nafsu, tapi karena memang tulus untuk mengasihi.
Top