Pantang Malu, TNI Punguti Sampah di Pantai Kuta

Pantai Kuta, Bali banyak ditumpuki sampah. Mengetahui hal itu, Personel TNI Koda, IX Udayana dan Korem 163/Wirastya tidak tinggal diam dan meggelar bersih-bersih pantai Kuta. Aksi itu dalam rangka Karya Bakti Juang Kartika 2016.



BACA JUGA: Pemburu Hewan Liar Kejam Ini Tewas Jatuh dari Tebing. Karma?

DIkutip dari Kompas, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa menyampaikan dalam sambutannya bahwa hari ini TNI melakukan perang terhadap sampah yang banyak di Pantai Kuta. "Kita hari ini akan melaksanakan perang sampah. Perang terhadap sampah. Karena apa? Bali ini menjelang akhir tahun, sebagai destinasi wisata ternyata seperti ini keadaannya. Jorok, malu kita sebagai tuan rumah," kata Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (17/12/2016).

Aksi itu juga diikuti personel Polri, Dinas Kebersihan dan Pertanaman Kabupaen Bandung serta pedagang di area Pantai Kuta. Mereke dibagi menjadi 3 sektor dan 3 kelompok. "Dibagi menjadi tiga sektor. Sektor pertama bendera merah ke kiri (bagian selatan), sektor kedua antara bendera merah ke bendera kuning (bagian tengah), sektor ketiga bendera kuning sampai ke ujung kanan (bagian utara)," ucapnya.

Para pedagang pantai juga turun melakukan bersih pantai. Mereka sepakat bahwa Bali harus menjadi tuan rumah wisatawan yang baik. Guys.. jagalah kebersihan ya, terutama di tempat umum. Jika bersih, pasti nyaman bukan?
loading...
Top