Operasi CIpta Kondisi Jadi Cara BNN Atasi Kenaikan Permintaan Narkoba Di Tahun 2017



Menjelang pergantian tahun baru 2017 diperkirakan jumlah permintaan narkotika di Indonesia semakin meningkat.

"Menjelang tahun baru ini, perkiraan kita peredaran (narkotika) bertambah, karena memang pemesannya besar," kata Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Budi Waseso di sela razia BNN di salah satu kafe di Kemang, Jakarta Selatan.

Unuk itu, BNN melakukan antipasi bersama jajaran Kepolisian mencegah beredarnya barang haram tersebut di pasaran. Salah satu antisipasi dengan melakukan operasi cipta kondisi bersama tim gabungan di beberapa lokasi tempat hiburan malam, hotel, maupun kafe.

Semalam, operasi cipta kondisi tim gabungan dilakukan di dua tempat berbeda yaitu di Kafe Parch 19 dan Kafe Venue wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

"Ini kan melakukan upaya-upaya pencegahan penindakan terhadap pengedar, area sekarang tempat yang rawan," ujarnya menambahkan.

Dari hasil razia di dua tempat, yang ikut menjaring pasangan artis Gading Marten dan Gisella Anastasia, terdapat 16 orang positif menggunakan narkotika dan langsung dibawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.
Top