Ngeri! Di Tahun 2025, Manusia Diramalkan Bakal Menikah dengan Robot

Komentar
Teknologi yang berkembang saat ini membuat manusia lebih menyukai dunia maya daripada dunia yang sebenarnya. Apalagi di Jepang sudah menciptakan pacar dan istri virtual. Gak heran dong, jika suatu saat manusia bisa saja menikah dengan robot.



BACA JUGA: Keren Banget! Terlihat Mirip Karet, Mobil Ini Ternyata Tidak Memiliki Sudut

Dr. David Levy telah meneliti mengenai Artificial Intelligence (AI) selama berdekade. Berdasarkan anilisisnya itu, ia berpendapat jika pada tahun 2025 mendatang manusia bisa saja menikah dengan robot. "Sebelum 2025, bukan sesudahnya," kata dia, sebagaimana dilaporkan Geek dan dihimpun KompasTekno, Kamis (22/12/2016).

dikutip dari Kompas, Levy juga mengatakan rediksinya akan dimula ketika robot sudah dibuat mirip banget dengan manusia secara fisik, dan mampu bernegoisasi hingga menjadi rekan hidup manusia.

Ramalan Levy itu diamini Matt McMullen yang mendirikan perusahaan pembuat robot berperawakan manusia, Abyss Creations. Bahkan, Abyss telah bereksperimen dengan AI untuk membuat robotnya yang berbentuk manusia berperilaku seperti manusia pula.

McMullen mengatakan para pendiri Abyss telah membangun koneksi emosional dengan robot-robot manusia buatan mereka yang dinamai RealDolls dalam proyek Realbotix. Semakin dalam melibatkan emosi, robot-robot akan terkesan semakin nyata.

"Untuk membuat koneksi di level yang lebih tinggi, kami menggunakan AI yang dipersonalisasi sehingga robot memiliki karakter unik," ia menjelaskan.

Realbotix sendiri mengundang perhatian media massa baru pada tahun lalu, meski pengembangannya sudah sekitar 20 tahun. Untuk 2017 sendiri, Abyss telah mematok rencana ambisius.

Perusahaan itu akan meluncurkan robot dengan AI yang lebih terpersonalisasi dan lebih menyerupai manusia. Ambisi Abyss untuk menciptakan manusia dari tangan manusia sepertinya mengonfirmasi bahwa ramalan Levy akan jadi kenyataan. 2025 tak lama lagi.
Top