Netizen Dibuat Berang, Kesusahan Saat Di Meja Teller, Nasabah Dapat Perlakuan Kurang Baik Dari Petugas Counter.

Komentar


Foto nasabah bank ini mengundang reaksi keras dari netizen. Berbagai pendapat serta protes terhadap fasiliytas di bank tersebut menjadi topik perbincangan hangat di media sosial.

Betapa tidak, pria itu memiliki fisik yang tak sempurna. Namun dirinya sama sekali tidak mendapat bantuan, atau sekedar fasilitas penunjang untuk memudahkannya.

Memang biasanya, di berbagai pelayanan publik atau fasilitas umum selalu disediakan sebuah fasilitas untuk penyandang disabilitas. Mereka yang tidak memiliki kekurangan pada tubuhnya acap kali mendapat perlakuan khusus demi memudahkan melakukan aktifitas itu.

Hal tersebut selalu ada di berbagai tempat. Mulai dari kantor pemerintah, transportasi umum, sampai ke rumah makan dan rumah sakit, bahkan di pusat perbelanjaan sekalipun. Namun, seperti dilansir dair Maynewshub, kali ini sangat berbeda.

Foto seorang pria cacat yang sedang menghadapi kesulitan ketika mengganti kartu banknya di sebuah bank lokal mengundanga reaksi netizen. Foto itu pertama kali diposting di akun Facebook Malaysian Viral Story beberapa hari lalu. Di foto itu menunjukkan seorang pria yang mengenakan kopiah warna putih, kemeja merah dan celana hitam.

Pria yang tidak diketahui identitasnya terlihat mengantre dengan nasabah lain. Dia terlihat kesulitan saat menghadapi teller di bank tersebut. Tangannya tak sampai ke meja petugas bank yang posisinya lebih tinggi dibanding tubuhnya.

Walhasil, tangannya mesti ke atas sembari kakinya menjijit. "OKU terpaksa antre. Dengan tangan dan kaki, terpaksa jinjit untuk mendorong ibu dan beri kartu identitas.Saya tegur petugas bank, mohon diberi sedikit keistimewaan agar pria ini dilayani di meja khusus.

Namun petugas di counter yang bernama Zuraida menjawab dengan nada sinis. Alah, biasa saja. Standard operasional. Kami tidak ada meja rendah, Tak apalah gitu pun," Begitu cerita yang ditulis dalam kolom keterangan postingan itu. Bahkan dalam kolom komentar, dijelaskan bahwa pria ini tidak memiliki tangan.

Lengannya hanya sampai siku dan kakinya di lutut.
"Mohon bank bisa memperbaiki layanan," lanjutnya.

Melihat foto dan membaca keterangan tersebut, netizen pun rata-rata meluapkan rasa kecewa dan ikut berang. Saat itu pula mulai banyak komentar-komentar pedas dari netizen yang ditujukan pada pihak bank. Namun menurut CIMB Malaysia, mereka telah menerima laporan terkait dengan insiden tersebut.

Mendpaat laporan itu, pihak bank berencana untuk memperbaiki pelayanan dan fasilitas.
"Kami sudah menerima laporan dan akan bertindak selanjutnya. Maaaf atas ketidaknyamanan dan kami akan lebih peka terkait isu ini, terimakasih," kata CIMB Malaysia.
Top