Nekat Pulang Kampung dengan Motor 125 cc, Bule Ini Lakukan Perjalanan Bali-Belanda!


Jika biasanya kita mudik dengan menggunakan transportasi umum layaknya pesawat atau kereta api, ada pula yang pulang kampung dengan membawa kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Nah, berbicara mengenai mudik dengan motor, pasti yang terpikir adalah perjalanan jarak dekat antar kota atau antar pulau. Akan tetapi pernahkah membayangkan jika mudik dengan motor untuk melakukan perjalanan antar negara? tak tanggung-tangung dari Indonesia ke Benua Eropa? Wow, sungguh luar biasa.

Baca juga : Diduga Pilot Mabuk Sebelum Lepas Landas, Penumpang Citilink Geger dalam Pesawat!

Terbukti dari adanya  kabar viral di media sosial belakangan ini tentang seorang bule mudik ke Belanda. Berikut ini kisah perjalanan mudik bule tersebut seperti yang dikisahkan di beberapa media sosial dan dikutip dari laman Islampos.

Gerrad menempuh perjalanan selama tiga bulan lebih empat hari. Ini dilakukannya seorang diri tanpa bantuan sponsor manapun. Dia menempuh sejauh 12.000km,  setara 16 kali lipat jarak Jakarta-Surabaya. Rute perjalanan yang ditempuh mulai dari pulau Bali, Jawa, Sumatra, Kuala Lumpur. Luar bisanya, Selama dalam perjalanan tersebut  ia hanya sekali menggaganti ban motornya dan sekali ganti rantai.

Untuk membekali perjalanannya ia membawa barang bawaan yang cukup banyak pada boks motornya, dan pada boks tersebut terdapat tulisan “To Holland from Bali on a 125cc”. Tak hanya itu, motor ber nopol DK8916SD tersebut juga di jejali dua tas pada joknya. Ya, memang untuk perjalanan yang jauh perbekalan memang harus lengkap.


Alasan kenapa ia memilih untuk menggunakan Supra 125 cc adalah karena lebih muda untuk mendapatkan suku cadang untuk motor tersebut jika  mengalami kerusakan, misalnya untuk mengganti ban serta pada pengeremannya. Pada motor yang di gunakannya tersebut. Gerard pun tidak melakukan modifikasi khusus pada motornya kecuali tambahan asesoris boks serta dua tas yang ia bawa. Baginya mudik dengan motor tersebut merupakan tantangna baru dalam hidupnya.

Baca juga : Heboh Ribuan Pakaian Dalam Menggantung di Afrika Selatan, Alasannya Bikin Kesel!

Untuk bisa sampai ke Belanda Gerard haru melewati berbagai wilayah diantaranya, Menyusuri Bali, Jawa, Sumatra, kemudian masuk Malaysia melintasi Kuala Lumpur, Turki, Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman, dan sampailah ke Belanda.

Ketika tiba di daerah asalnya, Alemo, Belanda,  ia melakukan sujud syukur dan ia pun disambut puluhan kerabat yang telah menunggu kedatangannya. Perjalanan Gerrad dari Bali ke Holland ini pun kabarnya telah dibukukan dalam Bahasa Belanda. Berniat untuk mengikuti jejak Gerard berplesiran ke benua biru dengan motor kesayanganmu?
loading...
Top