Mungkin Kehabisan Akal, Seorang Pencuri Nekat Jebol Dan Hancurkan Bank Menggunakan Alat Berat "Eskavator"



Seorang pria bermarga Luo (29) harus mendekam di balik jeruji besi setelah nekat merampok dengan cara menjebol sebuah kantor perbankan menggunakan alat berat jenis eskavator.

Insiden terjadi pada Minggu dini hari lalu, atau bertepatan Hari Raya Natal. Ceritanya, Luo mengendarai eskavator besar ke arah kantor cabang China Construction Bank di kota Meizhou, Provinsi Guangdong.

Awalnya, ia berhasil menjebol tembok depan gedung untuk menjarah bank sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Meski berhasil membuat lubang besar dan merusak empat mesin ATM, namun tak ada uang yang berhasil ia rampok.

Luo bahkan masih mencoba untuk menghancurkan tembok bank ketika polisi tiba di lokasi kejadian. Mengutip situs South China Morning Post, Jumat, 30 Desember 2016, seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengaku tak menyangka pria tersebut akan membobol bank.

Saksi mata itu justru mengira Luo adalah seorang pekerja konstruksi yang sedang memulai pekerjaannya. Tak diketahui darimana pelaku mendapatkan eskavator, namun, diduga ia berprofesi sebagai pekerja bangunan.

Pihak Kepolisian juga akan menyelidiki apakah Luo mengalami gangguan mental. Saat interogasi, ia mengaku kepada polisi bahwa ia membutuhkan uang tambahan untuk Festival Musim Semi tahun depan.

Hingga kini, penyelidikan masih terus berlanjut. Sementara kantor bank mengalami kerusakan yang cukup parah.
Top