Menjelang Liburan, Berikut Tips Ampuh Bebaskan Diri dari Tugas Kantor



Biasanya dalam menyambut libur panjang, semangat bekerja pun sudah mulai drop. Anda harus hati-hati jika merasakan hal itu. Baiknya, tuntaskan semua pekerjaanmu sebelum hari cuti datang agar liburanmu tidak ada beban. Selain itu, Anda pun perlu mengatur waktu agar liburan menjadi tenang dan pekerjaan pun beres.

Berikut adalah cara mengatur agar liburanmu bebas dari beban pekerjaan seperti dikutip dari Liputan6.

BACA JUGA : Terpukkau Kecantikan Pulau Banyak, Lokasi Liburan Yang Luar Biasa

Buat prioritas


Sebelum hari libur panjang datang, cobalah untuk membuat daftar pekerjaan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Pilih pekerjaan yang memiliki deadline paling dekat dan tingkat kesulitan yang tinggi.

Ini akan membantumu untuk bekerja lebih terarah dan terorganisir sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewatkan. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu bahkan lebih cepat dari yang seharusnya.

Datang lebih awal



Selain itu, cobalah datang lebih awal dari biasanya. Hal ini bisa kamu gunakan untuk mengerjakan semua pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum liburan panjang tiba.

Mengerjakan tugas di pagi hari juga bisa membuatmu mendapatkan ide-ide yang fresh untuk pekerjaanmu. Jadi, Anda akan bisa pulang tepat waktu tanpa harus membutuhkan waktu panjang untuk mengerjakan tugas.


Tentukan deadline



Deadline merupakan patokan dalam menilai kedisiplinan Anda. Sejauh mana Anda bisa memenuhi suatu pekerjaan dari deadline yang sudah ditentukan. Jadi, mulai sekarang sebelum hari libur panjang tiba, tentukanlah deadline pekerjaan yang akan membuat kamu lebih semangat dalam mengerjakan semua tugas.

Buat deadline dengan rentang beberapa hari sebelum batas waktu yang diberikan oleh atasan sehingga jika nantinya ada revisi, Anda tidak akan panik saat mengerjakan ulang.
loading...
Top