Menjadi Target Menpar Selain China, Bagaimana Karakter Turis India Ketika Berlibur Ke Indonesia?

Penulis Unknown | Ditayangkan 10 Dec 2016

Menjadi Target Menpar Selain China, Bagaimana Karakter Turis India Ketika Berlibur Ke Indonesia?

Indonesia yang saat ini sedang gencar-gencarnya memprosoikan semua daerah sebagai salah satu destinasi wisata, rupanya hal tersebut juga berlaku kepada siapa yang nantinya datang dan berkunjung kesini. Salah satunya adalah turis asal India yang menjadi salah satu target Kementerian Pariwisata selain turis China. Kota-kota di India seperti Mumbai memang masih menjadi sasaran target wisatawan mancanegara. Namun, seperti apa karakteristik turis asal India yang berlibur ke Indonesia?

Baca juga : Natal Segera Tiba, Kunjungi Tempat Terbaik Melihat Gemerlap Lampu Natal Disini!

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu menjelaskan beberapa karakter turis asal India.

"India itu memang banyak insetif untuk karyawan perusahaan," kata Vinsensius di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional IV Kementerian Pariwisata 2016 di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Selain itu, menurut Vinsensius, turis India yang datang ke Indonesia bertipe pasangan muda. Pasangan-pasangan muda tersebut datang ke Indonesia untuk bulan madu. "Biasanya mereka suka ke Batam, Bintan, dan Bali untuk honeymoon," jelasnya.

Menjadi Target Menpar Selain China, Bagaimana Karakter Turis India Ketika Berlibur Ke Indonesia?

Baca juga : Mari Mengintip 'Ruangan Pribadi' Pramugari di Pesawat, Ternyata Tempatnya Rahasia Lho!

Selanjutnya, sambung Vinsensius, biasanya turis India hanya mengonsumsi makanan non daging alias vegetarian. Mereka datang ke tempat-tempat yang banyak menyediakan makanan untuk kelompok vegetarian.

Ia menyebutkan turis asal Mumbai misalnya tergolong kelas ekonomi menengah ke atas. "Rata-rata turis asal Mumbai menghabiskan uang sebanyak 1.000 dollar sekali berkunjung ke Indonesia," tambahnya.
SHARE ARTIKEL