Meneladani Kisah Lampau, Inilah Sedikit Tentang Ilmu kehidupan A la Umar Bin Khattab!


Film Umar ini sangat layak untuk ditonton. Kenapa? Sebab ada banyak sekali nilai kehidupan yang dapat dipetik dari film tersebut. Serial ini mengandung kisah dramatis yang cukup menarik apabila ditelisik lebih jauh. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu dan psikologis, serta bentuk kultur yang ada sangat baik ditampilkan.

Baca juga : Perlu Disimak, Makna Cinta Sejati Kala Istri Dimadu dalam Film Surga yang Tak Dirindukan

Salah satu yang menjadi daya tarik yakni sang Umar Bin Khattab sendiri dimana dalam berperilaku dan kisahnya yang cukup mempunyai alur naik turun, membuat Umar patut untuk dipelajari keteladanan dan keberaniannya untuk kembali ke jalan yang benar, dan berikut kutipan ilmu kehidupan dari Umar Bin Khattab yang bisa dipelajari.

1. Bahwa untuk menjadi seorang yang beriman tidak didapat dengan hanya berpikir dan berharap, tetapi dengan tindakan nyata.


2. Masa muda mungkin saja penuh dengan cerita kelam, kegelapan jiwa, dan kehampaan hati. Akan tetapi Masa muda itulah yang membentuk karakter seseorang apabila ia mau untuk kembali kepada jalan yang benar.


3. Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar


4. Manusia yang berakal ialah manusia yang suka menerima dan meminta nasihat


5. Bila engkau hendak memuji seseorang, pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun lebih banyak dalam memberi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah.


Itulah sedikit tentang ilmu kehidupan a la Umar Bin Khattab. Untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik memang butuh perjuangan. Untuk itu, teruslah berusaha agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Top