Luput dari Media, Ini 5 Gubernur Indonesia yang Hafiz Qur`an

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 29 Dec 2016
Luput dari Media, Ini 5 Gubernur Indonesia yang Hafiz Qur`an
ilustrasi

Pemimpin adalah orang yang bisa mengayomi dan menjalankan roda pemerintahan. Pemimpin yang baik bisa berlaku adil serta menjadikan kemakmuran untuk rakyatnya. Tak hanya itu, seorang pemimpin juga harus mempunyai ilmu tentang agama yang mumpuni agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Nah, mengenai ilmu agama berikut 5 gubernur di Indonesia yang ternyata hafiz qur'an dikutip dari islampos,

1. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Gubernur yang biasa disapa Aher ini telah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat selama dua periode, hingga tahun 2018. Sampai saat ini ia telah meraih lebih dari 132 penghargaan untuk provinsi yang dipimpinnya.

2. Gubernur Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno

Irwan Prayitno menjabat gubernur Sumatera Barat untuk periode kedua, hingga tahun 2020. Selain sebagai Gubernur yang juga hafidz Al Qur’an, ayah dari 10 anak ini juga produktif menulis.

3. Gubernur NTB, M. Zainul Majdi

Muhammad Zainul Majid yang biasa disapa Tuan Guru Bajang, menjabat gubernur Nusa Tenggara Barat untuk periode kedua. Pada tahun 2008 silam, ia mendapatkan penghargaan sebagai gubernur termuda (36 tahun) dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

4. Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba

Abdul Ghani Kasuba menjabat gubernur Maluku Utara hingga tahun 2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil gubernur periode 2008-2013. Ghani menduduki posisi orang nomor 1 di Maluku Utara, disokong oleh PKS dan sejumlah partai lain.

5. Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, ST.

Gatot Pujo Nugroho, ST. beliau adalah Gubernur Sumatera Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prestasi yang telah diraih Gubernur Sumatera Utara, sesaat sebelum maju kembali telah menorehkan 99 penghargaan.

Jika dibahas lebih dalam adakah korelasinya kepemimpinan dengan hafiz Qur'an? Tentu sangat besar sekali.

Baca Juga: Din Syamsuddin: Sudah Saatnya Indonesia Punya Stasiun TV Islami

Menurut “The Millionaire Mind” karya Thomas Stanley, ada lima hal menjadikan seorang berprestasi, hingga menjadikannya sukses.

Kelima faktor tersebut antara lain;
1. Jujur kepada semua orang.
2. Menerapkan disiplin
3. Bergaul baik dengan orang lain
4. Memiliki Suami atau isteri yang mendukung
5. Bekerja Lebih Giat dari pada kebanyakan orang

Dari kelima faktor itu, sepertinya dimiliki oleh mereka yang hafal Al-Quran.

Seorang penghafal Al-Quran mempunyai tanggung jawab untuk mengamalkan Al-Qur’an yang telah dihapalnya di luar kepala. Termasuk melayani masyarakat yang dipimpinnya, supaya lebih aman dan sejahtera.

Nah, berbanggalah masyarakat yang mempunyai gubernur diatas.
SHARE ARTIKEL