Kondisi Warga Allepo Sangat Memprihatinkan. Relawan Indonesia Beri Ribuan Makanan Siap Saji

Komentar

Instagram dan Facebook

Perang saudara yang terjadi di Suriah begitu mengkhawatirkan. Krisis kemanusiaan membuat warga Suriah, terutama di Aleppo menderita lantaran teror bom dan gencatan senjata dari pemerintah Bashar Al-Assad.

Melansir tribunnews, perang melibatkan Pemerintah Suriah, kelompok aliansi longgar pemberontak Arab Suriah, Pasukan Demokratik Suriah, kelompok jihaidst Salafi (termasuk Front al-Nusra), dan Negara Islam Irak dan Syam (ISIL). Viral di media sosial terkait kondisi Aleppo terkini. Ratusan hastag Aleppo di Instagram yang menggambarkan pedihnya para pengungsi Suriah menarik perhatian netizen.


"Ya Allah kau lindungilah saudara kami di Aleppo Syria..Lindungilah keluarga,kanak kanak dan wanita di sana.. Jauhikan mereka dari kekejaman.. Hilangkan rasa kesakitan dan kesengsaraan mereka.. #aleppo #savealeppo #prayforaleppo," ujar netizen liyanajasmay.

Video tangisan anak-anak ini juga menggugah hati netizen Indonesia yang mana negara Indonesia mayoritas berpenduduk Muslim.

Ya Allah... DIMANA KALIAN Wahai saudara Muslim ??, Kami Di Aleppo Dibantai, Anak2 kami dibunuh, Perempuan2 kami diperkosa, Kami kelaparan, Kami tidak mempunyai apa2 lagi. Dimana kaliaaaan?? 😭 . Aleppo, Palestina, Rohingya dan Negeri2 Muslim telah membuka mata kita, bahwa tanpa persatuan, kaum Muslim tak ada harganya. Bukan persatuan basa-basi, Bukan persatuan Nasionalisme. Tapi persatuan oleh Aqidah, Ukhuwah dan Kepemimpinan yang satu. Khilafah Islam. . TAKUTLAH PADA ALLAH . #Khilafah2Aleppo #IslamRahmatanlilAlamin . . ■Follow @Mozaik_Islam 👈💕👈 ■Follow @Mozaik_Islam 👈💕👈 ■Follow @Mozaik_Islam 👈💕👈 . . Tag 5 Sahabatmu, Sebagai Bentuk Dakwah Kita Hari Ini. . #MozaikIslam #Mozaik_Islam #ArtiCinta #aleppo #syria #palestine #SaveAleppo #Save_aleppo #SaveMuslim #Suriah #Syria #Victim #War
A video posted by Mozaik_Islam (@mozaik_islam) on


Hal buruk menimpa warga sipil dan pemberontak yang masih terjebak di Aleppo. Lantaran dikurung suhu dingin yang membuat warga membeku. Warga yang menunggu dievakuasi tampak putus asa, lantaran harus tidur di emperan apartemen dengan kondisi kedinginan. Melihat kondisi yang begitu memprihatinkan, Yayasan Aksi Cepat Tanggap atau ACT menggalang bantuan untuk Aleppo.

Aksi Cepat Tanggap memang berfokus pada kegiatan kemanusiaan dan sosial. Tak hanya untuk Aleppo, tapi Muslim Rohingya, Myanmar juga tak luput dari perhatian. Kali ini ada yang menarik di unggahan akun Facebook Aksi Cepat Tanggap.

Baca Juga: Perawat Aleppo: “Saya Lebih Baik Bunuh Diri, Daripada Tubuh Ini Dinikmati Tentara Bashar Assad”

Di sana banyak diunggah ribuan makanan siap saji. "Untuk menyambut para warga Suriah yang mengungsi dari Aleppo, ACT melalui mitra setempat telah menyediakan makanan siap saji di daerah Al-Tareeb, rural (pinggiran) Aleppo," tulis akun tersebut.

Makanan untuk pengungsi Suriah/Facebook Aksi Cepat Tanggap

Akun tersebut juga meminta doa agar proses bantuan dapat disalurkan dengan lancar.
"Mohon doa untuk kelancaran proses penyaluran amanah bantuan bangsa Indonesia ini."

Makanan untuk pengungsi Suriah/Facebook Aksi Cepat Tanggap

Aksi Cepat Tanggap juga mengajak publik jika berkenan untuk berdonasi, dipersilakan transfer dana ke rekening resmi atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Makanan untuk pengungsi Suriah/Facebook Aksi Cepat Tanggap

"ACT terus mengajak Anda untuk menyalurkan amanah donasi terbaik Anda melalui rekening:

Muamalat 304 007 2215

Mandiri 164 0000 965 550

Atas nama Aksi Cepat Tanggap, atau melalui Kitabisa.com di tautan berikut https://kitabisa.com/helpsyria #LetsACTIndonesia #LetsHelpSyria #SaveHumanity #SaatnyaUmatSelamatkanUmat," ujar akun tersebut.
Top