Kisah Mengharukan, Perempuan ini Mencari Ibunya Bermodal 1 Foto Lewat Facebook


Wanita yang mencari ibu kandungnya

Sosok ibu adalah orang yang sangat didambakan oleh seorang anak. Orang yang harusnya merawat dan menyayangi kita semenjak kecil.

Sebagai wanita yang telah mengandung dan melahirkan kita, ibu menjadi seseorang yang punya peran vital dalam perkembangan anak hingga menjadi dewasa.

Namun bagaimanakah jika ibu yang seharusnya membesarkan kita justru tak pernah lagi ditemui rimbanya? Tentu itu bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Rasa rindu dan ingin bertemu lagi kepada sosok ibu pasti akan menggebu-gebu. Mungkin itu pulalah yang dirasakan oleh wanita ini.

Seorang pengguna Facebook bernama Zakiyah Athun baru saja membuat pengumuman mengharukan di akun Facebook miliknya. Cerita tentang sosok ibu kandungnya tersebut ia posting dalam sebuah grup bernama Info Kejadian Makassar.

Zakiyah menceritakan jika dirinya sudah ditinggalkan sejak masih balita. Ibunya menikah dengan pria lain dan pergi bersama suami barunya itu. Selama 20 tahun lebih Zakiyah tak pernah lagi bertemu dengan sang ibu.

Kini usianya menginjak 24 tahun dan keinginan untuk bertemu lagi dengan sosok ibunya semakin kuat. Berikut adalah cerita yang dituliskan oleh Zakiyah di akun Facebook miliknya:

Maaf melencong,,,

sapa tau ada yg kenal dg beliau,,

sudh hampir 20tahun saya anaknya tdak perna ketemu,,,
nama beliau Khoiro umma (Dari Lamongan) beliau meninggalkan saya Walt umur kU Mash balita,,

dan skrng saya umur 24tahun sampe skrng tdak ad kabarnya,,,
Skrng umur beliau 42tahun,,

Klu ada yg melihat tlng sampe kan,,
hanya foto ini yg kU punya,,
makasih,,, beliau pergi setelah menikah,, dg suami barunya, ayah tiri,,

Postingan itu pun langsung menarik perhatian banyak netizen. Banyak yang bertanya lebih jauh mengenai sosok ibu Zakiyah yang telah meninggalkannya 20 tahun silam. Dalam kolom komentar, Zakiyah sempat menuliskan jika ia ditinggalkan ketika berusia 5 tahun.

Baca Juga: Berakhir di Pelaminan, Pasangan ini Tak Menyangka Perkenalanya Cuma Iseng

Ia juga menuliskan alamat ibunya berasal dari Palangan, Karangbinangun, Lamongan. Zakiyah mengatakan jika ketika ibunya memutuskan untuk menikah dengan lelaki lain, ia masih kecil dan belum mengerti apa-apa. Dulu ibunya sesekali datang untuk menengoknya. Tapi lama-kelamaan, ibunya tak pernah datang lagi.

Zakiyah pun hanya memiliki selembar foto itu untuk modal mencari ibunya. Kisah ini membuat netizen merasa ikut bersimpati dan memberikan doa mereka agar Zakiyah segera menemukan ibunya.

"Smg lekas dipertemukan ank n ibu pasti kontak batinx kuat........"

"Aamiin semoga di pertemukan segera."

"Ya allah semoga dia secepatnya ketemu sma ortunya. Aminn ya allah."
Top