Keterlaluan! Wanita Naik KLX ini Minta Ganti Rugi Sama Kusir Andong Tua Karena Tersenggol


Kecelakaan antara KLX dan andong, facebook Asti Setiaji

Saat ini memang kita tahu sendiri bahwa lalu lintas perkotaan semakin padat karena menumpuknya kendaraan. Pemerintah masih memikirkan solusi kemacetan, masyarakat sudah menambah jutaan kendaraan tiap tiap tahunya. Karena itu terkadang jalanan yang padat apalagi saat di jam-jam sibuk memang sering menimbulkan insiden dan kecelakaan.

Padatnya kendaraan yang melintas dan tidak saling mengalah untuk berbagai jalan membuat kecelakaan dapat terjadi. Seperti yang baru saja terjadi di Jogja tepatnya di Pasar Senthir, sebelah Pasar Bringharjo, Kawasan Malioboro. Kecelakaan ini dishare dalam grup Facebook Info Cegatan Jogja dan langsung banyak sekali direspon netizen. Kamis yang lalu (15/12), pengguna Facebook bernama Asti Setiaji‎ mengirim sebuah foto dan postingan di grup tersebut.


Kecelakaan antara KLX dan andong. (Facebook/Asti Setiaji‎)

Dia menceritakan bahwa baru saja terjadi kecelakaan antara motor dan andong.

"Iki lur mbk'e numpak klx kesrempet adong, sikile keno roda andong ,gek bpke andong wes tuo tapi yo tetep tanggung jwb duwe dwit 30rb di wehne mbk'e kabeh mesakne lur" begitu cerita Asti Setiaji.

Terjemahannya dalam bahasa Indonesia adalah:

Wanita naik KLX minta ganti rugi pengemudi andong tua. (Facebook/Asti Setiaji)‎

Ini guys mbak-nya yang naik KLX terserempet andong, kakinya kena roda andong.
Padahal bapaknya kusir andong sudah tua tapi juga tetap diminta tanggung jawab.
Bapak itu hanya punya uang 30 ribu rupiah ya dikasihkan semua ke wanita itu, kasian sekali.

Jalan sekitar kawasan Malioboro memang sangat ramai dan macet.
Apalagi di dekat Pasar Beringharjo, Pasar Senthir dan Titik Nol Kilometer Jogja sering sekali macet meskipun bukan hari libur.

Baca Juga: Ratusan Umat Muslim di Solo Gelar Aksi Solidaritas Untuk Muslim Aleppo

Postingan Asti itu menjadi semakin ramai, ribuan komentar, emoji sedih dan marah dengan kejadian itu dan telah 338 kali dibagikan. Beberapa saat kemudian anggota grup ICJ (info cegatan Jogja) lainnya bertemu dengan sang kusir andong tersebut.

Akun Facebook bernama Teguh Wisnu memposting dia dan temannya telah bertemu dengan sang kusir andong, Mbah Kardi.
Seperti ini cerita dari Teguh Wisnu yang diposting di grup ICJ.


Anggota grup ICJ bertemu Mbah Kard. (Facebook/Teguh Wisnu)

"Selamat siang Lur.."

"Mau berbagi cerita kalo kami sudah bertemu dengan Mbah Kardi (sang kusir andong) yg tadi sempat ada kejadian srempetan dengan KLX..

"Dari obrolan kami dengan Mbah Kardi, beliau menceritakan bahwa tadi di depan pasar Senthir, kondisi rada macet..karena jalan rada sempit, tiba2 ada KLX mau nyalip dan terjadi senggolan.."

"Kemudian sama2 berhenti dan terjadilah diskusi..si pengendara minta ganti rugi, tetapi Mbah Kardi hanya mempunyai 35rb..dan dg ikhlas sudah diberikan semua.."

"Semoga Mbah Kardi diberikan rezeki yang lebih dan Mbak nya diberikan kesembuhan secepatnya serta ICJ semakin erat pasedulurannya..Amin"

Teguh Wisnu bertemu dengan sang kusir andong, Mbah Kardi, di sekitar Taman Pintar dimana biasanya para andong mangkal di sana.

Seperti cerita bersambung, postingan Teguh Wisnu ini juga banjir respon dari netizen. Sudah 3,6 ribu orang yang memberi emoji sedih, dengan 61 kali dibagikan dan hampir 1300 komentar di sana.

Netizen mengatakan demikian.

"Semoga simbah diberikan kesehatan, rejeki yg berlimpah, amin, buat mbak-nya kok tega sama orang yang sudah sepuh" kata Alvaro Danis Ahimsa.

"Kbangetan!!!" kata Indra Jaya

"Moga2 rejekinya lancar mbah..Yang naik KLX biar kualat" kata Agung Arya Nugroho.

"KLX yang naik wanita?? ediaaan" kata Andri Chindhil.

"Gak punya hati kui yang naik KLX. Tahu bapaknya sudah tua dan kerjanya cuma supir andong kok ya tega uang 30 ribu diterima. Kelihatannya orang kaya naik KLX tapi gak punya hati" kata Ganjar P

Top