Ketahui Jenis Keju Termahal! Inilah Produk dari Keledai yang Luar Biasa


Percaya atau tidak keju termahal di dunia bukan berasal dari sapi atau kambing melainkan dari Keledai. Lebih tepatnya dari susu keledai yang diternakkan di peternakan di Serbia, yang dikenal dengan jenis Keledai Balkan.

Baca juga : Bagaimana Kalau Helm Kertas Jadi Alat Pengaman Masa Depan? Simak Videonya!

Susu keledai juga punya kadar vitamin C 60 kali lebih tinggi dari susu sapi. Tidak hanya itu, kandungan lemak pada susu keledai hanya 1 persen dan tidak menyebabkan alergi. Itulah sebabnya, keju keledai ini juga baik bagi mereka yang menderita intolerasi laktosa.

Keju yang dinamakan Pule Cheese (Keju Pule) ini terkenal dengan rasanya yang kuat dan rasa asin alaminya. Seluruh suplai Keju Pule dunia datang dari sekumpulan keledai Balkan yang dipelihara di Cagar Alam Khusus Zasavica, Serbia. Ingin tahu seperti apa keledai termahal di dunia ini? Simak videonya berikut ini.


Baca juga : Keren! Inilah Alat Pemanggang Daging Tenaga Air yang Mudah dan Efisien

Susu keledai ternyata tidak hanya berguna untuk membuat Keju Pule. Ratu Mesir dahulu kala, Cleopatra dikabarkan menggunakan susu keledai sebagai bahan perawatan kulit wajah, dan saat ini produk-produk kecantikan juga masih ada yang menggunakan susu keledai. Hmm tertarik untuk membeli olahan dari susu keledai? Periksa dulu kantongmu karena keju keledai dibanderol dengan harga USD1.000 atau sekitar Rp14 juta.
loading...
Top