Keren Banget! Terlihat Mirip Karet, Mobil Ini Ternyata Tidak Memiliki Sudut

Komentar
Perkembangan mobil dan kendaraan bermotor lainnya berkembang dengan begitu pesat. Mulai dari model, penampilan hingga sumber energinya pun sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti halnya konsep desain karya Roman Egorov ini.



BACA JUGA: Serem! Gara-gara Mancing di Laut Paling Dalam, Nelayan Ini Temukan Makhluk-Makhluk Mengerikan

Dikutip dari kompas, Roman yang bekerja sebagai desainer untuk Citoen, diduga pernah terlibat dengan BMW.  Tapi untuk mengejar gelar master, dia pun membuat desain ini yang didukung oleh Mercedes-Benz. Pemikirannya singkat, menciptakan mobil yang tampak seperti terbuat dari karet.

Produsen kendaraan menghabiskan biaya, waktu, dan energi untuk menemukan aerodinamika terbaik di terowongan angin dan simulator komputer. Tapi jumlah downforce yang dihasilkan dan pendinginan yang mereka inginkan untuk komponen mekanikal akan terus berkebalikan dengan angin.

Ide Egorov adalah mendesain limosin tradisional dengan tiga bagian yang punya profil aerodinamika satu bagian. Demi mendapatkan itu, dia meminjam beberapa trik dari prototipe mobil balap serta supercar yang sudah diproduksi, tapi tidak terlalu memperhatikan downforce dan sistem pendingin.

Mobil desain Egorov pun jadinya seperti air yang mengalir, tanpa sudut, dan begitu luwes. Angin dari bagian depan dialirkan ke atap, bahkan bisa "terpeleset" ke samping, sampai lewat belakang dengan bersih.

Aerodinamika di bagian bawah bodi juga memainkan peran penting untuk membuat laju angin sangat mulus dan tak tertanggu. Ditambah dengan warna merah hati, mobil itu terlihat begitu keren dan mewah.
Top