Kerap Sulit Menghandle Pekerjaan? Arianna Huffington : Tanjaklah Jenjang Karier Sambil Tidur!


Sama seperti wanita karier pada umumnya, hingga tahun 2007, Arianna Huffington adalah seorang pekerja keras yang tidak peduli waktu saat bekerja. Namun, sebuah kejadian buruk mengubahnya. Kurangnya tidur dan rasa lelah yang berlebih membuat Huffington tidak sengaja jatuh tertidur dan mematahkan tulang pipinya. Dari sana dia pun belajar pentingnya membagi waktu bekerja dan beristirahat.

Baca juga : Muak dengan Pidato Ivanka, Netizen Akui Sulit Cuti Hamil di Perusahaan Donald Trump

Diwawancarai oleh Popsugar, penulis buku The Sleep Revolution: Transforming Your Life One Night at a Time ini berkata bahwa prioritasnya dalam hidup adalah tidur yang cukup.

“Jika tidak demikian, segala hal akan bersifat transaksional. Anda pergi ke rapat dan mengisi agenda, tetapi tidak ada kebahagian saat mengerjakannya, tidak ada pula kreativitas yang sebenarnya di sana,” ucapnya.

Huffington bahkan menyarankan untuk menyempatkan tidur siang sebentar selama di tengah-tengah pekerjaan. Hal ini juga dilakukannya dengan meletakkan sofa di ruangannya yang berdindingkan kaca. Ini dilakukan untuk memberi contoh kepada karyawannya. Selama menulis bukunya, Huffington juga menemukan berbagai hasil penelitian yang menarik. Salah satunya adalah pentingnya tidur untuk otak.


Baca juga : Mengaku Masih Tetangga, Nycta Gina Takut dengan Kasus Pembunuhan Pulomas

Tidur juga sering didefinisikan sebagai salah satu bentuk pengistirahatan tubuh. Memang benar, akan tetapi arti yang lebih dari itu ialah aktivitas besar ketika semua racun yang tertumpuk selama satu hari dibuang. Dengan tidur, otak Anda akan kembali optimal dan siap menghadapi tantangan di kantor, sukses bekerja, dan mendapatkan posisi yang diinginkan.

Dengan begitu, "Tanjaklah jenjang karier sambil tidur," kata Huffington.
Top