Kenali Sumur Terbesar Dunia, Ternyata Ada di Indonesia Loh!


Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata “sumur”? Pasti yang kamu ingat adalah sumber air galian yang ada di rumah dan airnya diambil dengan cara ditimba. Tapi sumur yang satu ini, tak seperti sumur pada umumnya.

Baca juga : Selain Pesona Raja Ampat di Timur, Kenali Anambas, Permata Bahari Nusantara dari Ujung Barat!

Berlokasi di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala. Sumur raksasa ini bernama Pusentasi yang berasal dari bahasa Kaili atau suku asli Sulawesi tengah, “Pusen” punya arti Pusat, sedangkan “Tasi” berarti laut.

Sumur yang termasuk kedalam salah satu sumur terbesar di dunia ini cukup unik karena air didalamnya berwarna biru jernih, serta tidak keruh meskipun banyak yang berenang di dalamnya. Inilah keunikan sumur Donggala yang mendunia dengan kecantikan baharinya. Simak videonya disini.


Baca juga : Air Terjun Di Bawah Air! Ilusi Ini Hanya Bisa Ditemukan di Pulau Mauritius yang Mempesona

Konon kabarnya, terdapat semacam lubang atau terowongan yang menghubungkan pusat laut Donggala dengan pantai karena jaraknya dari bibir pantai hanya sekitar 500 meter. Maka tak heran, jika air di Pusat Laut Donggala asin dan mengalami pasang surut. Namun anehnya  air di dalam Pusat Laut akan pasang bila air laut surut dan demikian pula sebaliknya. Tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata unggulan Sulawesi ini?.
loading...
Top