Kandungan Alami Bunga Sepatu yang Mampu Menjadi Obat Alami Untuk Atasi Jerawat

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 31 Dec 2016
Kandungan Alami Bunga Sepatu yang Mampu Menjadi Obat Alami Untuk Atasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali, namun pernah dialami semua orang. Ya, jerawat adalah masalah kulit yang umum diderita semua orang, terutama kaum remaja. Namun meskipun masalah umum, jerawat sangat menjengkelkan, karena jerawat dapat merusak penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri.

Berbicara tentang masalah jerawat. Jerawat disebabkan banyak hal, namun penyebab utama munculnya jerawat yaitu dikarenakan tertutupnya pori-pori kulit wajah oleh minyak, kotoran, debu, sisa make up atau lain sebagainya sehingga menyebabkan peradangan yang akhirnya muncul benjolan yang disebut dengan jerawat. Jerawat juga bisa disebabkan karena alergi, keturan dan masih banyak lagi penyebab jerawat lainnya.

Jerawat meskipun sangat mengganggu penampilan, sebanarnya masalah jerawat juga dapat dengan mudah untuk kita atasi. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi jerawat, seperti masker anti jerawat dan lain sebagainya. Nah, salah satu masker alami yang dapat mengatasi jerawat adalah masker yang terbuat dari bunga sepatu. Lalu bagaimana cara membuat masker bunga sepatu dan cara menggunakannya. Langsung saja kita simak Tips Mudah Atasi Jerawat Dengan Bunga Sepatu berikut ini.

Bahan-bahan

5 kelopak bunga sepatu
3 lembar daun bunga sepatu
3 sdm minyak zaitun
Es batu secukupnya

Cara membuat dan menggunakannya

Bersihkan bunga dan daun bunga sepatu dengan cara mencucinya
Haluskan daun dan bunga sepatu hingga halus
Campurkan dengan minyak zaitun, aduk rata
Masukan ke dalam panci, masak hingga mendidih dengan api kecil
Diamkan hingga dingin dan saring minyaknya
Oleskan minyak tersebut pada kulit yang berjerawat
Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih
Keringkan dengan handuk lembut
Kompres kulit wajah dengan es batu kurang lebih selama 10 menit
Keringkan dengan handuk

Bunga sepatu mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik sekali untuk mengatasi masalah jerawat. Sedangkan minyak zaitun tak perlu diragukan lagi akan manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah, Dan yang terakhir adalah es batu yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, sehingga akan mencegah kotoran, debu atau sisa make up masuk ke dalam pori-pori dan jerawat dapat dicegah.

Demikianlah informasi tentang Tips Mudah Atasi Jerawat Dengan Bunga Sepatu. Bagaimana mudah sekali bukan tipnya. Silahkan mencoba! Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
SHARE ARTIKEL