Jangan Mau Terima Makanan yang Dibungkus Koran, Bahayanya Ngeri Banget

Saat kita males ribet bikin jajan, satu-satunya pilihan adalah beli diluar. Memang sih, selain enak, juga tidak mahal, sehingga banyak penikmatnya. Tapi pernah gak sih, kalian makan makanan yang dibungkus Koran.



BACA JUGA: Pilihan Jawaban dari Soal Nomor 35 Ini Bikin Salah Fokus. Lihat Saja Ini

Sepintas memag terlihat wajar dan baik-baik saja. Tapi siapa sangka jika pembungkusnya yang berupa Koran, mengandung bahaya bagi kesehatan. Berikut ini bahayanya, seperti yang dikutip dari merdeka.

1. Penyebab Kanker dan penyakit Kadung Kemih

Tinta koran mengandung bahan kimia yang ketika menempel di makanan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti penyakit kandung kemih hingga kanker paru-paru.

2. Merusak Hormon

Selain menjadi penyebab kanker, tinta ini bisa mempengaruhi fungsi hormonal yang pada gilirannya akan mengganggu kesehatan tubuh.

3. Kesehatan Pencernaan

Kandungan bahan kimia dalam tinta koran yang disebut dengan diisobutil phthalate bisa menyebabkan masalah pencernaan yang serius.

4. Mempengaruhi Kesuburan

Para wanita nampaknya perlu berhati-hati dengan kandungan tinta koran karena bahan kimianya bisa memberikan masalah yang serius pada reproduksi.

5. Penurunan kekebalan tubuh

Anak kecil yang mengonsumsi makanan yang dibungkus dengan koran juga mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang membahayakan tubuh.

Selain itu, kita tidak tahu Koran itu bekas apa, dapat darimana dan sudah disimpan berapa lama. Jadi, jauhi makanan yang dibungkus dengan koran ya.
loading...
Top